Thailand Mulai Vaksinasi Anak-anak Berusia 12 Hingga 18 Tahun dengan Pfizer
Foto : Ilustrasi vaksin Pfizer

Jakarta, HanTer - Ibu kota Thailand, Bangkok, pada Selasa (21/9/2021), mulai memberikan vaksin Pfizer Covid-19 kepada anak-anak berusia 12 hingga 18 tahun dengan penyakit yang mendasarinya.

Program vaksinasi menargetkan anak-anak berusia 12 hingga 18 tahun dengan penyakit seperti kanker, gagal ginjal kronis, dan penyakit pernapasan kronis, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Administrasi Metropolitan Bangkok (BMA).

Lebih dari 5.000 anak yang memenuhi syarat telah mendaftar antara 6 dan 8 September untuk vaksinasi, kata BMA.

Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang mengatakan kota itu akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Masyarakat dan Kementerian Pendidikan untuk menginokulasi sekitar 1 juta anak berusia 12 dan 18 tahun di Bangkok.

Aswin tidak memberikan jadwal, tetapi mengatakan kota akan mencoba menyelesaikan vaksinasi setidaknya 70 persen dari kelompok untuk mempersiapkan kemungkinan dimulainya kembali sekolah pada semester baru yang dimulai pada bulan November.

Bangkok tetap menjadi pusat gelombang terbaru wabah Covid-19 di Thailand, yang telah membuat jumlah total infeksi di negara itu melonjak menjadi 1,5 juta pada Selasa.