Samsung A12 Harga dan Spesifikasi, Pilihan Terbaik HP Samsung Rp 2 Jutaan
Foto : Samsung Galaxy A12

Jakarta, HanTer - Samsung yang sudah sejak lama mendominasi pasar elektronik seperti smartphone di Indonesia, tentu selalu terdepan dalam menghadirkan produk-produk smartphone yang berkualitas dan selalu menjadi daya tarik banyak orang.

Sebagaimana yang dapat dijumpai pada salah satu ponsel keluaran Samsung terbaru yang sudah rilis pada bulan Desember lalu di Indonesia, yakni Samsung A12. Maka dari itu, untuk mengetahui informasi lebih mendalam mengenai smartphone yang dibanderol 2 jutaan rupiah ini, simak beberapa pemaparan yang akan kami sampaikan berikut ini mengenai Samsung A12 harga dan spesifikasi.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A12

Samsung A12 memang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah yang memerlukan smartphone dengan harga murah tetapi sudah dilengkapi spesifikasi mengesankan.

Meski sudah hampir satu tahun semenjak perilisannya, namun Samsung A12 ini masih menjadi primadona dan banyak diburu beberapa banyak orang di tanah air, baik karena spesifikasinya yang berbeda dari ponsel lain sekelasnya, hingga harganya yang murah.

Dilihat dari segi spesifikasi, Samsung A12 bisa dibilang unggul dalam beberapa sektor dari para rivalnya. Sebut saja seperti tampilan layar yang besar yang berukuran 6,5 inch serta sudah HD+. Dari sektor mesin, Samsung A12 sudah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35 yang akan membuat kinerja ponsel ini sangat maksimal dengan dibarengi beberapa spek terbaik lainnya.

Samsung sendiri merilis dan menghadirkan Samsung Galaxy A12 ini ke dalam 2 varian yang berbeda. Dimana, perbedaannya hanya terletak pada storagenya yakni Samsung A12 dengan RAM 4GB dan ROM 128GB, serta varian lain adalah yang mempunyai RAM 6GB dan ROM128 GB. Keduanya mempunyai banderol harga berbeda dengan selisih yang tidak terlalu jauh. Karena itu, sangat menarik jika membahas HP Samsung A12 yang digadang-gadang menjadi pilihan terbaik masyarakat Indonesia saat ini.

Beralih pada sektor kamera, Samsung A12 juga memiliki kelebihan yang baik dari sisi fotografi. Bagaimana tidak, untuk ponsel seharga 2 jutaan rupiah ini sudah dibekali kamera 4 buah dengan resolusi kamera utama yang besar yakni 48MP. Tak hanya dari belakang, pada atas tampilan layar ponsel A12 ini juga terdapat single camera dengan resolusi 8MP untuk kebutuhan pengguna melakukan selfie.

Dari segi baterai pun, ponsel terbaru Samsung dari keluarga A Series ini juga menawarkan kapasitas baterai lebih besar di kelasnya yakni 5.000 mAh dengan fast charging 15w yang juga akan mempersingkat waktu pengisian daya baterai. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, bukan tidak mungkin ponsel ini akan lebih awet dan tahan lama saat digunakan. Dengan spesifikasi yang terbilang gahar di kelasnya, lalu berapa untuk harga spesifik Samsung Galaxy A12 ini?

Daftar Harga Terbaru Samsung A12 di Indonesia

Sebagaimana yang kami katakan, bahwa Samsung A12 ini terdiri dari 2 varian model yang berbeda hanya dari RAM nya saja. Untuk Samsung Gakaxy A12 RAM 4GB dan ROM 128GB, Samsung Indonesia membanderolnya dengan harga 2.399.000, serta Rp. 2.699.000 untuk varian A12 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB.

Mengingat harganya yang jauh di bawah 3 jutaan rupiah, tentu saja ponsel ini menjadi salah satu alternatif paling tepat yang dicari banyak orang di Indonesia. Apalagi dengan beberapa spesifikasi yang ditanamkan pada ponsel ini bisa dibilang berada di atas kertas dibanding produk kompetitor.