Ungkap Kelebihan HP Samsung A12
Foto : Samsung A12 memiliki kemampuan kamera yang mumpuni

Jakarta, HanTer -Mencari sebuah smartphone dengan perbandingan harga dan spesifikasi yang sesuai dan worth it, memang membingungkan mengingat banyaknya pabrikan ponsel yang merilis beberapa produk terbarunya. Namun, dengan kehadiran HP Samsung A12 di Indonesia yang sudah dirilis pada bulan Desember tahun lalu, sepertinya banyak orang kini mempunyai pilihan yang ponsel yang paling sesuai, baik dari segi harganya yang cukup murah di kelasnya, hingga kaya akan spesifikasi seperti yang diharapkan para pencari ponsel pintar saat ini.

Kabarnya, HP Samsung A12 ini dibanderol dengan harga dua jutaan rupiah yang membuatnya menjadi salah satu yang menarik dan layak untuk dibeli. Harga spesifiknya, menurut situs resmi Samsung Indonesia, harga Samsung A12 untuk varian Ram 4GB ROM 128GB yakni Rp. 2.399.000, dan Rp. 2.699.000 untuk yang varian RAM 6GB dan ROM 128GB. Selain itu, ada banyak kelebihan yang ditawarkan Samsung melalui ponsel Galaxy A12 ini yang membuatnya menjadi banyak incaran masyarakat di Indonesia, diantaranya:

  • Durasi pemakaian lebih lama dengan kapasitas baterai yang besar

Kelebihan yang paling utama yang menjadi nilai jual HP Samsung Galaxy A12 ini adalah dari kapasitas baterainya yang besar. Dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh, sudah jelas pengguna tidak akan sering melakukan pengisian daya ponsel ini. Apalagi, adanya fitur fast charging 15w membuat HP A12 ini tidak memerlukan waktu lama untuk mengisi daya ke 100%.

  • Kemampuan kamera yang mumpuni

Harga smartphone yang dibanderol Rp 2 jutaan ini juga sangat menarik dari sektor kameranya. Pasalnya, HP Samsung Galaxy A12 ini mempunyai 4 buah kamera yang terdapat di bagian body belakangnya. Untuk kamera utama A12 mempunyai resolusi besar 48MP, dengan dibantu 2MP depth camera, ultrawide camera 5MP dan wide camera 2MP. Tak hanya dari kamera belakang, single camera yang ada di depan ponsel dengan resolusi 8MP juga kian menambah fungsionalitas ponsel ini dari hiburannya.

  • Memori penyimpanan yang besar

Seperti kami sebutkan di awal, bahwa Samsung menghadirkan 2 varian Galaxy A12 yang bisa para calon pengguna sesuaikan. Dengan varian RAM 4GB dan ROM 128GB pun, tentunya hp Samsung terbaru ini sangat bisa diandalkan untuk mampu menyimpan banyak file, terlebih jika memilih yang varian RAM 6GB. Jika kurang, penyimpanan ponsel Samsung A12 ini masih muat dengan menggunakan microSD yang bisa muat sampai 1TB.

  • Layar lega

Hal pertama yang akan anda lihat bahwa HP Samsung A12 ini terkesan mewah dan mahal adalah dari segi tampilan layarnya. Walaupun tidak seperti saudara-saudaranya yang sudah dibekali layar super AMOLED, namun menariknya A12 ini mempunyai layar yang besar 6,5 inch yang membuatnya bisa maksimal sewaktu digunakan. Tidak hanya itu, tampilan layar ponsel ini tetap akan memberikan warna yang tajam dan ciamik karena sudah HD+ LCD IPS.

  • Fitur lengkap di kelasnya

Adapun yang menjadi kelebihan atau keunggulan dari HP Samsung A12 ini adalah dari fiturnya yang terbilang lengkap di kelasnya. Beberapa fitur terbaik yang ditawarkan Samsung melalui Galaxy A12 ini antara lain seperti adanya fitur sensor sidik jari atau fingerprint yang ditempatkan di sisi bidy ponsel, dimana hal itu membuat tampilan belakang ponsel terlihat lebih clear dan bersih layaknya ponsel mahal. Selain adanya fitur sensor sidik jari, ponsel ini juga mengusung USB type C dan sudah support dual SIM card.