Samsung A72 Harga dan Spesifikasi Terbaru
Foto : Samsung A72

Jakarta, HanTer - Resmi rilis pada bulan Juni lalu yang juga berbarengan dengan peluncuran smartphone Galaxy A Series lain, Samsung A72 hadir menyasar pasar kelas menengah ke atas yang harganya dibanderol sekitar Rp 5 jutaan.

Menarik memang, mengingat Samsung A72 mempunyai banyak kelebihan dari segi spesifikasi yang berkelas, hingga harganya yang juga bisa dibilang termurah di kelasnya, meskipun kami tekankan lagi bahwa A72 adalah ponsel dengan segmen kelas menengah ke atas. Ingin lebih tahu lebih lengkap mengenai Samsung A72 harga dan spesifikasi terbarunya? Simak beberapa informasinya yang akan kami paparkan berikut ini.

Samsung A72 dengan Spesifikasi Menjanjikan

Dari segi spesifikasi, rasanya tidak perlu diragukan lagi kalau Samsung sudah membekali spesifikasi yang menakjubkan untuk ponsel Galaxy A72-nya ini. Yang paling menarik dari Samsung A72 ini dimana juga tidak dimiliki ponsel lain sekelasnya yaitu sudah tahan debu dan juga air. Disamping itu, keamanan dan daya tahan ponsel ini yang ekastra juga dibalut dengan proteksi gorilla glass 5 sebagaimana yang juga diadopsi beberapa ponsel kelas premium lainnya.

Layar yang berukuran besar yang dimiliki Samsung A72 dengan ukuran 6,7 inch, menjadikan ponsel ini mampu memberikan tampilan yang lega dengan kualitas gambar yang jernih dan tajam berkat super AMOLED. Tidak main-main, untuk memberikan suguhan terbaik pada ponsel A72 ini, Samsung juga membekali chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang sudah pasti mampu membuat HP ini menghasilkan kinerja sangat baik dan maksimal.

Disamping itu, Samsung A72 juga hadir dalam 2 varian berbeda, dimana yang membedakannya hanya pada sektor kapasitas penyimpanannya saja dengan pilihan RAM 8GB dan ROM 128GB, serta varian RAM 8GB dengan ROM 256GB. Rasanya, dengan kapasitas storage yang sebesar itu, anda tidak perlu lagi memori tambahan, walaupun sebenarnya ponsel ini masih bisa menampung memori tambahan microSD yang bisa support maksimal hingga 1TB. Sehingga, dapat dipastikan bahwa smartphone Samsung Galaxy A72 ini akan sangat maksimal memudahkan anda menyimpan banyak sekali file.

Hal yang juga menarik yang ada pada spesifikasi Samsung A72 ini adalah dari sektor kameranya. Dimana, Samsung A72 mengusung quad camera yang sangat menakjubkan.

Kamera utama Samsung Galaxy A72 ini mempunyai resolusi sebesar 64MP, dengan tambahan ultrawide camera 12MP, macro camera 5MP, serta kamera macro 8MP telephoto yang support 3x optical zoom, luar biasa memang. Tidak hanya unggul pada kamera belakangnya saja dengan quad camera, pada bagian depan layar di atas juga tertanam 1 buah selfie camera dengan resolusi 32MP yang akan mampu memaksimalkan anda melakukan foto selfie.

Adapun kapasitas baterai yang dimiliki HP Samsung Galaxy A72 ini mempunyai kapasitas 5.000 mAh, yang membuktikan bahwa ponsel ini bisa digunakan lebih tahan lama dalam 1 kali pengisian daya. Apalagi dengan adanya fast charging 25w yang akan mempercepat proses pengisian daya.

Harga Samsung A72 Terbaru 2021 di Indonesia

Setelah mengupas beberapa spesifikasi dan kelebihannya, kini kita masuk pada pembahasan harga Samsung A72. Dilansir dari laman situs resmi Samsung Indonesia, harga Samsung A72 ini dibanderol Rp. 5.999.000 untuk yang varian RAM 8GB dan ROM 128GB. Sementara itu, untuk Samsung A72 varian RAM 8GB dengan ROM 256GB dibanderol dengan harga Rp. 6.399.000, dimana harga tersebut menjadi harga terbaik dan paling worth it dengan suguhan spesifikasi yang paling menjanjikan di segmennya.