Inisiasi Profesional Women`s Week 2021, Nina Nugroho: Format Bersama Sahabat Disabilitas
Foto : Nina Nugroho saat virtual bersama awak media/ ist

Jakarta, HanTer – Tak pernah berhenti dalam berinovasi membuat Nina Nugroho kerap memunculkan ide-ide menarik. Salah satunya dengan mendukung para wanita profesional di seluruh Indonesia dalam mengoptimalkan kontribusi multi-perannya  di rumah maupun di kantor atau tempat-tempat lain.

Ya, desainer cantik busana muslimah ini turut menginisiasi gelaran Professional Women's Week (PWW). Kendati demikian, PWW 2021 digelar secara hybird (online dan offline) dari 20 hingga 24 September 2021.

"Intinya, kami menyajikan acara ini dalam format yang bersahabat dengan teman tuli dan sahabat disabilitas," kata Nina Nugroho saat virtual bersama awak media, Jumat (17/9/2021).

Sedangkan tema yang dipilih adalah #akuberdaya, sebuah tema sentral yang menjadi jiwa dari semua produk dan aktivitas Nina Nugroho.

"Kami percaya, wanita Indonesia adalah individu yang berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya. PWW adalah sebuah perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan yang menjadi pondasi utama negeri ini, masa kini dan masa yang akan datang," terang perancang yang berhijab ini.

Hastag #akuberdaya memiliki makna bahwa wanita pada dasarnya sudah memiliki daya dalam dirinya. Secara alami, wanita memikul rasa sakit melahirkan dengan nyawa sebagai taruhannya.

Wanita memiliki kemampuan multitasking serta keluasan hati yang tak ada ujungnya. Menurut Nina, wanita adalah tonggak keluarga. "Sejauh ini kami tak menggunakan istilah pemberdayaan melainkan keberdayaan," terangnya.

Seperti diketahui, PWW diselenggarakan dalam lima hari, empat hari beruntun dilakukan kegiatan Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional.

Selain itu, pada hari kelima ditutup dengan event offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang akan dihadiri 50 tokoh perempuan. Event ini akan diikuti oleh ribuan wanita Indonesia. Para narasumber dalam talkshow akan berbicara tentang 4 sub-tema yaitu karier, keluarga, sosial, kecantikan dan fashion.