Rencana Gelar Konser Desember Mendatang, Jane Callista Juara 1 Vokalis di Finlandia
Foto : Jane Callista/ ist

Jakarta, HanTer – Tak pernah puas dengan prestasi yang dicapai, penyanyi belia Jane Callista kembali mengharumkan nama Indonesia di berbagai festival vokal internasional di Eropa, Asia, dan Amerika. 

Kali ini, cewek berkulit putih ini mengukir prestasi sebagai Juara 1 Vokalis di Finlandia di ajang bergengsi bertaraf internasional Jean Sibelius Festival International Vocal Competition JSFest 2021. 

Uniknya, gadis manis 13 tahun ini berhasil menyabet gelar pemenang dengan mengalahkan peserta dari Rusia dan menyisihkan kontentan dari negara-negara lainnya dari benua Eropa dan Asia. Kompetisi internasional tahun ini dilaksanakan secara online. 

Bukan itu saja, dalam waktu dekat ini Jane tengah mempersiapkan konser bersama accompanist-nya dari festival tersebut, yaitu, Willy Aviantara yang merupakan produser dan konseptor dari pertunjukan virtual A Lovely Day with Jane Callista. 

Konser ini diprakarsai oleh komunitas performing arts WAV Entertainment yang merayakan hari jadinya yang ke-12 pada Ahad, 12 Desember 2021 pukul 15.00 WIB secara live streaming. 

Rencana Jane akan membawakan lagu-lagu yang dipopulerkan dan dibuat oleh Jane sendiri sepanjang perjalanan karirnya dengan aransemen musik oleh Willy Aviantara dan pengemasan panggung secara virtual.