Penyekatan di Jalan Raya Bogor Sebabkan Kemacetan di Hari Pertama PPKM Level 4
Foto :

Jakarta, HanTer - Hari pertama perpanjangan PPKM darurat yang berlaku hingga 25 Juli 2021 membuat lalu lintas di pos penyekatan, Jalan Raya Bogor, Kecamatan Pasar Rebo perbatasan Jakarta Timur dengan kota Depok pada Rabu (21/7/2021) mengalami kemacetan panjang.

Pantauan Harian Terbit di lokasi, kemacetan diakibatkan kendaraan yang melintas di pos penyekatan satu persatu diperiksa petugas gabungan. Petugas memeriksa kelengkapan surat tanda registrasi pekerja (STRP) yang dikelurkan Pemprov DKI Jakarta bagi sebagai syarat memasuki wilayah ibu kota.

"STRP ditunjukkan bapak ibu, bagi yang tidak memilikinya mohon maaf tidak bisa melanjutkan perjalanan dan harus putar balik," imbau petugas saat memeriksa kelengkapan STRP para pengendara di pos penyekatan depan PT Panasonic, Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021).

Adapun faktor lain kemacetan tak terelakan dikarenakan adanya penumpukan angkot yang menurunkan penumpang dekat pos penyekatan. Angkot tersebut terpaksa berhenti menurunkan penumpang karena tak diizinkan melanjutkan perjalanan.

"Para sopir angkot dimohon untuk tidak berhenti sembarangan karena membuat macet," pinta petugas ke sopir angkot yang menurunkan penumpang di depan pos penyekatan.

Diketahui petugas gabungan melakukan penyekatan di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur perbatasan dengan kota Depok untuk meredam mobilitas warga yang hendak menuju wilayah ibu kota. Satu persatu kendaraan yang melintas di pos penyekatan depan PT Panasonic, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur diperiksa petugas gabungan.