Cegah DBD, Fogging Dilakukan di Permukiman Warga Munjul 
Foto : Fogging di permukiman warga Munjul, Jakarta Timur. (instagram kominfotik_jt)

JAKARTA – Mencegah meluasnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), fogging atau pengasapan dilakukan di permukiman warga di Jankes AD RT 007/RW 01 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021).

Kelurahan Munjul melaksanakan fogging (pengasapan) di Jankes AD RT 007/RW 01 Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (21/7/2021).

“Seorang perwakilan warga dari RW 01 menjadi relawan penyemprotan fogging di RT 007 Jankes AD, karena sudah ada 2 orang yang terkena DBD. Jadi kita lakukan fogging di wilayah tersebut,” kata Lurah Munjul, Sumarjono, dalam akun Sudin Kominfotik Jakarta Timur di Instagram yang dilihat Kamis (22/7/2021).

Ia berharap di masa pandemi Covid-19, selain mematuhi protokol kesehatan juga wajib menjalankan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menjadi kader Jumantik mandiri di lingkungan rumah masing-masing.

“Saya harap kader Jumantik pengurus RT dan RW terus mensosialisasikan kepada warga akan kembali menggalakkan PSN. Jangan fokus Covid-19 saja, itu bagus tetapi lebih bagus lagi DBD juga tetap diperhatikan,"katanya. (yp)