Pemkot Jakpus Kolaborasi Dengan Swasta Gelar Vaksinasi Dinamis Hingga 5 Agustus 2021
Foto :

Jakarta, HanTer - Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Dhany Sukma menggelar kunjungan ke sentra vaksin dinamis yang digelar di RPTRA Segas Berseri, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Senin (2/8/2021). Dhany menilai, layanan vaksinasi dinamis ini terselenggara berkat kerja sama Pemprov DKI dengan Yayasan Karya Alpa Omega, SCTV dan Indosiar. Rencananya, giat vaksinasi ini akan digelar hingga Kamis (5/8/2021) nanti.

"Kami yakin dengan kolaborasi yang terus berkembang, cakupan vaksinasi bagi warga akan tercapai," ujar Dhany. 

Dirinya berharap, warga Karet Tengsin yang belum tervaksin dapat memanfaatkan layanan yang dibuka di RPTRA ini.

"Jika animo warga masih tinggi, kami akan menggandeng kolaborator lain sehingga seluruh warga bisa terlayani," paparnya.

Menurutnya,  dari hasil pemetaan wilayah masih banyak warga di Jakarta Pusat yang belum divaksinasi.

"Warga yang sudah divaksin sekitar 60 hingga 70 persen. Sisanya kita akan sisir," pungkasnya.  
 
Setelah dari lokasi layanan vaksinasi, Dhany melanjutkan peninjauan lahan fasos fasum dari tiga pengembang seluas 1.700 meter persegi yang akan dimanfaatkan untuk akses jalan tembus tembus dari Jl. KH Mas Mansyur menuju Bendungan Hilir.  

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengecekan SIPPT ketiga pengembang untuk memastikan kesesuaian lahan fasos fasum yang akan diserahkan kepada Pemkot Jakarta Pusat.

"Setelah dinyatakan sesuai, akan dilanjutkan teknis pengerjaan sebagai dasar perencanaan membangun akses jalan," ungkapnya.

Ia menargetkan. penyerahan aset fasos fasum dari ketiga pengembang rampung dalam waktu dekat.