Mini Market di Jaktim Belum Tutup Poster dan Iklan Rokok
Foto :

Jakarta, HanTer - Peraturan menutup stiker dan poster rokok di sejumlah mini market, swalayan dan toko-toko kecil di wilayah Jakarta Timur belum digalakkan. 

Tak seperti di Jakarta Barat, pemerintah kota setempat menginstruksikan jajaran Satpol PP untuk menutup poster dan iklan yang terpajang.

Asep (32), salah satu pegawai mini market di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, mengatakan belum mendapat imbauan terkait menutup poster dan iklan rokok di tempatnya bekerja.

"Kalau di sini (tempat saya bekerja) belum ada info, mungkin kalau udah ada info kita ikut prosedurnya menutup iklan dan poster rokok," ujarnya di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/9/2021).

Menurutnya, sejauh ini peraturan tersebut baru berlaku di daerah Bogor dan Jakarta Barat. Itu, dia ketahui dari rekan seprofesinya yang menjaga mini market di daerah tersebut.

"Tahunya itu di Jakarta Barat katanya udah terus yang di daerah Bogor juga mungkin sekitarnya bakal menyusul kalau ada info dari kantor," ucapnya.

Asep mengatakan, tak hanya imbauan dari kantor, pihaknya mengaku belum ada petugas yang mendatangai mini market untuk melakukan sosialisasi. Sehingga, saat ini, pihaknya, belum menutup poster dan iklan rokok di mini market.

"Petugas dari Satpol PP Jakarta Timur juga belum ada imbauan," tuturnya.