Kebakaran Rusunami Kemayoran Diduga Dari Korsleting Listrik
Foto : Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Salah satu unit hunian Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Bandar Kemayoran Lantai 20 Tower 5 yang mengalami kebakaran pada Senin dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dengan dibantu instalasi pemadam api ringan di lokasi.

"Sudah dinyatakan selesai penanganan sampai dengan pukul 16.28 WIB, dengan pengerahan akhir 11 unit (pemadam kebakaran) di tempat kejadian perkara," demikian bunyi keterangan di akun Twitter @HumasJakFire yang dikutip di Jakarta, Senin malam.

Menurut informasi, kronologi asap tebal yang terlihat di awal dikarenakan ada penyalaan pada pemanas kamar mandi yang ditinggal oleh pemiliknya.

Hal itu juga diduga disebabkan karena adanya korsleting listrik.

Unit 15 Lantai 20 Tower 5 Rusunami yang berlokasi di Jalan Rajawali Utara RT 18/12 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut) itu awalnya dilaporkan mengeluarkan asap hitam pukul 14.19 WIB.

"Kondisi asap tebal," tulis akun Twitter @HumasJakFire.

Menurut informasi yang dihimpun, unit yang terbakar sudah terjual, namun kemudian disewakan kembali oleh pemiliknya.

Namun saat menghubungi pihak pengelola dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko guna memperoleh keterangan lebih lanjut, belum mendapatkan konfirmasi mengenai status unit tersebut.