JAKARTA - Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Lusiana Herawati meminta warga segera membayar Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) sebelum berakhirnya batas waktu pada 29 Oktober 2021. Bila telat, warga kena denda. 

"Untuk itu kami mengimbau agar warga DKI Jakarta yang belum membayar PBB-P2 tahun 2021 segera melunasi kewajiban PBB-P2nya," kata Lusiana dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/10/2021).

Kata dia, pembayaran tersebut membantu pemerintah untuk menyelesaikan program pelayanan dan penanggulangan Covid-19. Herlinda menyatakan penerimaan PBB per 22 Oktober 2021 mencapai Rp 7,7 triliun atau 70,03 persen.

"Kembali kami ingatkan pembayaran yang dilakukan sebelum jatuh tempo tersebut juga untuk menghindari denda administrasi 2 persen per bulan," katanya. 

Ia juga menyebut pembayaran bisa dilakukan dengan sejumlah layanan perbankan mulai dari layanan teler hingga internet banking.

"Bagi masyarakat DKI Jakarta yang memerlukan informasi mengenai status pembayaran PBB-P2 dapat mengakses situs layanan pajak online," katanya. (*/yp)