Prihal Kecelakaan Maut Bus Transjakarta, Ketua DPRD DKI Akan Panggil Dishub
Foto :

Jakarta, HanTer - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan bahwa pihaknya akan memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) imbas kecelakaan beruntun yang dialami dua bus Transjakarta di MT Haryono, Jakarta Timur.

Prasetyo menjelaskan, pemanggilan Dishub DKI Jakarta tersebut akan dilakukan pada Komisi B DPRD DKI untuk meminta penjelasan penyebab terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan dua orang tewas.

"Dishubnya akan saya panggil di komisi B untuk meminta penjelasan kenapa ini bisa sampai terjadi," ucap Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Dalam pemanggilan tersebut, politisi PDI Perjuangan tersebut mengharapkan adanya penjelasan kenapa kecelakaan itu bisa terjadi, meski hingga saat ini penyebabnya masih ditelusuri oleh pihak kepolisian.

"Kalau dikontrol dengan baik itu tidak akan seperti itu, dan mungkin juga ini dr kepolisian kan juga lagi dicek ya, investigasi dulu (cek).

Sekadar diketahui, pemanggilan terhadap Dishub DKI untuk meminta penjelasan terkait kecelakaan beruntun tersebut akan dilakukan dengan Komisi B DPRD DKI, Rabu, 27 Oktober 2021.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun dua armada Transjakarta tersebut telah mengakibatkan dua orang tewas, dan sebanyak 37 orang mengalami luka-luka.