Bentrok Ormas di Karawang, Polisi Tangkap 7 Orang
Foto : Perusakan mobil akibat bentrok ormas di Karawang, Jawa Barat. (instagram info_jabodetabek)

JAKARTA - Tujuh orang ditangkap polisi usai bentrok antarormas yang melukai tiga orang di Karawang, Jawa Barat. 

'Kami sudah mengamankan tujuh orang yang diduga terlibat dalam bentrok kemarin yang membuat tiga orang mengalami luka kritis. Beberapa orang masih kami kejar untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Kamis (25/11/21).

Ia menegaskan tindakan anarkisme harus dipertanggungjawabkan. "Negara harus hadir dan tidak boleh kalah oleh premanisme dan anarkisme. Siapapun itu akan kita hadapi jika mereka melanggar hukum," ujarnya. 

Mengantisipasi bentrok susulan, ia mengatakan telah menurunkan pasukan tambahan. Selain Polri, ada juga penambahan dari unsur TNI dari Kala Hitam, Subang. 

"ami menerjunkan 700 personel untuk mengamankan situasi. Mereka saat ini sudah disebar disejumlah titik yang kami anggap rawan," katanya. 

Bentrokan itu terjadi di Jalan Interchange, Karawang Barat, Rabu (24/11/2021). Selain tiga orang luka parah, satu mobil Honda Brio S 1724 BB juga rusak berat. 

Bentrokan terjadi saat masaa satu ormas akan berunjuk rasa ke salah satu pabrik di kawasan Karawang International Industry City (KIIC) namun massa dari ormas berbeda membubarkannya. (*/yp)