Jokowi Kedatangan Tamu Jauh, Bawa Oleh-oleh Satu truk
Foto : Jokowi kesatangan tamu dari Karo-karo, Sumatera Utara. (instagram jokowi)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu jauh. Tiga tamu itu membawa banyak oleh-oleh ke Istana. 

Sesuai unggahan di akun Jokowi di Instagram, tamu itu diperkirakan datang pada Senin (7/12/2021). 

"Saya kedatangan tamu dari Sumatera, siang tadi. Enam warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, datang jauh-jauh membawa oleh-oleh tak sedikit: satu truk buah jeruk untuk saya," kata Presiden. 

Rupanya, tamu jauh itu tak sekedar datang untuk bersilaturahmi. Asa hal yang ingin mereka sampaikan langsung kepada Kepala Negara. 

"Para warga itu datang menyampaikan aspirasi terkait jalan rusak daerah mereka yang berdampak pada enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas," sambungnya. 

Jokowi menyebut apa yang diharapkan warga sebelumnya sudah diketahuinya. "Aspirasi mereka sebenarnya sudah saya dengar sebelumnya," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Presiden juga sudah menindaklanjuti aspirasi mereka. "Bahkan Sabtu lalu saya sendiri telan memerintahkan Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memperbaiki jalan rusak di Liang Melas Datas itu," katanya. 

Jokowi kemudian berjanji akan mendatangi kampung tamunya itu. 

"Jika perbaikan kalan selesai, suatu saat nanti saat akan berkunjung ke sana," katanya. "Terima kasih telah datang ke istana. Dan Terima kasih untuk oleh-oleh buah jeruknya." (*/yp)