MU Akan Uangkan Pogba dan Lingard Demi Kejar Pemain Baru
Foto : Paul Pogba dan Jesse Lingard masuk kedalam daftar jual Manchester United (ist)

Manchester, HanTer - Salah satu klub raksasa Premier League, Manchester United (MU) bersedia untuk melepas salah satu pemain bintangnya pada jendela transfer musim panas ini. Adalah Paul Pogba. Gelandang berpaspor Prancis itu masuk kedalam daftar pemain yang siap dijual Setan Merah, julukan MU.

Rencana MU melepas Pogba tak lepas lantaran tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer ingin memperbaiki neraca keuangan mereka sekaligus menjadi modal untuk melakukan transaksi belanja pemain lain yang masih dibutuhkan pada jendela transfer musim ini. 

Dikutip Daily Mail, Selasa (27/7/2021), Setan Merah menargetkan mendapatkan dana segar sebesar 75 hingga 100 juta poundsterling atau setara Rp2 triliun. Manajemen tak ingin mengeluarkan dana untuk belanja pemain baru dengan merogoh kas mereka setelah sukses mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane seharga Rp2,3 triliun.

Dengan kata lain, untuk memboyong beberapa pemain incaran yang belum terealisasi, Setan Merah akan mencari uang melalui penjualan Pogba seharga 50 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun dan juga memasukan Jesse Lingard dengan mahar 30 juta poundsterling (Rp603 miliar).

Bila kedua pemainnya itu sukses terjual, maka MU akan mendapatkan dana segar 80 juta poundsterling dan itu menjadi modal mereka untuk mendatangkan pemain baru ke Old Trafford. Salah satunya mengejar winger Atletico Madrid, Kieran Trippier dengan banderol 40 juta poundsterling.

Selain Trippier, MU juga dilaporkan siap menampung pemain Atletico lainnya, Saul Niguez untuk menggantikan peranan Paul Pogba. Namun mereka harus merogoh kocek 45 juta poundsterling. Dengan kata lain, untuk mendapatkan dua pemain Atletico, Setan Merah wajib menyetor dana 85 juta poundsterling.