Delegasi Terbang ke Inggris, Saul Makin Kencang ke Old Trafford
Foto : Saul Niguez

Manchester. HanTer - Salah satu gelandang terbaik Atletico Madrid, Saul Niguez, dipastikan tidak akan berada di Wanda Metropolitano Stadium musim depan. Itu tak lepas setelah Diego Simeone selaku juru taktik telah memberinya restu untuk mencari klub baru pada jendela transfer musim panas ini.

Restu Simeone, pun membuat Saul bergerak cepat. Dikutip Daily Mail, Minggu (1/8/2021), pemain internasional Spanyol itu akan mengirim delegasi sebagai perwakialn untuk terbang menuju Inggris guna membahas rencana kepindahannya ke Premier League musim depan.

Saat ini ada dua klub besar Ingggris yang tertarik mendatangkan Saul. Kedua klub tersebut ialah Manchester United (MU) dan Liverpool. Akan tetapi sang pemain dilaporkan lebih berpeluang melanjutkan karirnya di Old Trafford. 

Ya, MU berada di posisi terdepan untuk mendapatkan Saul pada jendela transfer musim panas. Meski telah mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane, Hal tersebut tak membuat tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer puas. Tak ayal, Saul pun turut masuk dalam radar mereka.

Pemain berusia 26 tahun itu ingin masa depannya diputuskan dalam beberapa minggu ke depan, sebelum musim reguler liga-liga Eropa, terutama Inggris dan Spanyol, dimulai. Saat ini klausul pembelian Saul di Atletico adalah 128 juta poundsterling.

Namun MU bisa saja mendapatkan harga diskon yakni sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp804 miliar menyusul saat ini Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, tengah berada dibawah tekanan, yakni krisis finansial akibat terjangan Covid-19. 

Saul merupakan salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi di Atletico, dan telah ditawarkan ke Barcelona serta Juventus dalam beberapa pekan terakhir. Itu termasuk diskusi tentang potensi pertukaran dengan Antoine Griezmann.

Saul memiliki gelar La Liga atas namanya di Atletico, yang dimenangkan musim lalu, serta dua Liga Europa dan medali runner-up Liga Champions dari kekalahan final 2016 dari Real Madrid.

Liverpool tidak mungkin bergerak untuk mendatangkan Saul, kecuali mereka menjual seorang gelandang, sementara MU mengharapkan tawaran untuk Paul Pogba dari Paris St Germain sebagai modal membawa Saul sebagai penggantinya di Old Trafford.