Kontingen Indonesia Kembali Tiba di Tanah Air Usai Berjuang di Tokyo
Foto : Kloter kedua Tim Indonesia untuk Oimpiade Tokyo 2020 kembali ke tanah air dan telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (1/8/2021) sore WIB. 

Jakarta, HanTer – Kloter kedua Tim Indonesia untuk Oimpiade Tokyo 2020 kembali ke tanah air dan telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (1/8/2021) sore WIB. 

Kloter kedua yang berjumlah 16 orang ini terdiri dari 12 atlet serta 4 orang pelatih. Kedua belas atlet ini berasal dari cabor Bulu Tangkis (7), Panahan (4), dan Renang (1). Semantara 4 orang pelatih berasal dari cabor Bulu Tangkis (1), Renang (1), dan Panahan (2).

Kloter kedua yang menggunakan penerbangan komersil GA 875 ini mendarat di tanah air pada pukul 17.15 WIB. Rombongan yang sebagian besar adalah atlet ini langsung disambut oleh Komite Eksekutif NOC Indonesia Ismail Ning dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Ismail mengatakan bahwa bangsa Indonesia berterima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah berjuang di ajang Olimpiade ini.

“Kami dari NOC Indonesia bersama masyarakat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para patriot olahraga Indonesia yang telah kembali pulang hari ini. Kami bangga dengan perjuangan para atlet,” ujar Ismail.

“Dan pastinya kita harus terus mendoakan para atlet yang masih berjuang di Tokyo, semoga mereka mendapatkan hasil terbaik. Bagi para atlet yang belum mendapatkan medali kami harap agar mereka tidak berkecil hati dan tetap semangat berlatih untuk kedepannya dengan target lolos ke Olimpiade Paris 2024,” ujarnya lagi.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para atlet yang telah berjuang secara maksimal di Tokyo. Dia mengatakan bahwa Kementerian dan pemerintah berterima kasih atas perjuangan para atlet.

Selain itu, Zainudin juga mengatakan bahwa para atlet harus terus bersemangat, karena kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024 akan dimulai dalam waktu dekat. Karena itu para atlet dan pelatih harus kembali bersiap untuk menghadapi turnamen-turnamen kualifikasi tersebut.

Zainudin juga menyampaikan salam dan terima kasih dari Presiden Joko Widodo kepada para atlet yang telah kembali ke tanah air.

Daftar kontingen Tim Indonesia yang kembali hari ini:

Bulu tangkis:
Atlet
1.    Jonathan Christie
2.    Gregoria Mariska Tunjung
3.    Kevin Sanjaya Sukamuljo
4.    Marcus Fernaldi Gideon
5.    Mohammad Ahsan
6.    Melati Daeva Oktavianti

Pelatih
1.    Nova Widianto

Renang:
Atlet
1.    Aflah Fadlan Prawira

Pelatih:
1.    Donny Budiarto Utomo

Panahan:
Atlet:
1.    Riau Ega Agata Salsabilla
2.    Diananda Choirunisa
3.    Alviyanto Bagas Prastyadi
4.    Arif Dwi Pangestu

Pelatih
1.    Lilies Handayani
2.    Permadi Sandra Wibowo