Penuhi Undangan Turki, RANS CFC Bakal Jajal Kekuatan Fenerbahce
Foto : Raffi Ahmad & Rudy Salim/ ist

Jakarta, HanTer – Menjadi suatu kehormatan bagi RANS CFC yang menjadi klub Liga 2 Indonesia pertama yang diundang langsung oleh Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA).

TGA sendiri merupakan Badan dibawah naungan Kementrian Kebudayaan Pariwisata Turki. Uniknya, RANS CFC akan menerima fasilitas terbang dengan biaya 0 rupiah oleh maskapai Turkish Airlines pada Rabu (18/8/2021). 

Selain itu, tim milik presenter Raffi Ahmad ini juga akan lakukan uji coba pramusim melawan tim besar Turki yakni Fenerbahce. Uji coba tersebut dijadwalkan berlangsung pada 24 Agustus 2021. 

"Kalu boleh jujur, awalnya kami tidak menyangka karena sejauh ini belum ada klub sepak bola Liga 2 yang diundang langsung oleh tim luar negeri. Apalagi tidak tanggung-tanggung yang mengundang adalah finalis Super Lig musim lalu yaitu Fenerbahce," kata Raffi Ahmad.

Seperti diketahui, Fenerbahce merupakan salah satu klub sepak bola terbesar Turki yang berbasis di Istanbul. Tim ini didirikan tahun 1907, mempunyai reputasi yang baik dalam Super Lig selaku penantang rutin klub-klub pemuncak klasemen

"Intinya, kami merealisasikan silaturahmi ini juga sebagai bentuk komitmen, bahwa kami ingin serius membangun RANS CFC menjadi klub sepak bola unggulan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," terang suami Nagita Slavina ini.

Hal senada diungkapkan Chairman RANS CFC, Rudy Salim yang serius mengembangkan klub miliknya aga bisa berprestasi di liga sepak bola Indonesia.  Demi menyambut kompetisi Liga 2 Indonesia yang rencananya akan bergulir pada September mendatang.

“Kami menerima tantangan dari finalis liga Turki yaitu Fenerbahce untuk melakukan friendly match disana. Kami harap perjalanan ini dapat memberikan semangat bagi para pemain, dan juga tentunya mengukur seberapa jauh progres latihan kita untuk selanjutnya,” tambahnya.