Giroud Jadi Ancaman Nyata Liverpool
Foto : Olivier Giroud (ist)

Liverpool, HanTer - Milan tanpa Zlatan Ibrahimovic melawan Liverpool, tetapi Olivier Giroud bisa kembali tepat waktu untuk pertandingan besar. Lihat statistik mantan striker Chelsea dan Arsenal itu melawan The Reds.

Rossoneri sedang bersiap untuk kembali ke Liga Champions dan akan berhadapan dengan Liverpool, Atletico Madrid dan FC Porto di babak penyisihan grup.

Milan memulai perjalanan pertama mereka ke Anfield dan pelatih Stefano Pioli mengatakan dia harus memilih antara Ante Rebic dan Giroud untuk menyerang Merseyside.

Giroud, yang pindah ke Inggris pada Juli 2012, memainkan pertandingan pertamanya melawan The Reds di pertandingan putaran ketiga pada musim 2012-13, ketika Arsenal meraih kemenangan 2-0 di Anfield.

Dia mencetak gol pertamanya dari delapan gol di leg kedua di Emirates, sementara gol terakhirnya melawan The Reds terjadi saat Chelsea kalah di Piala Super UEFA pada 2019-20.

Giroud telah menang enam kali melawan Liverpool, seri lima dan kalah lima pertandingan, dan The Reds adalah lawan favorit keempatnya di depan gawang, karena ia hanya memiliki rekor yang lebih baik melawan Aston Villa, Newcastle dan Southampton.

Tetapi ini adalah pertama kalinya pemain internasional Prancis itu bermain melawan Liverpool di Liga Champions dan dia saat ini telah pulih dari isolasi usai positif terkena virus corona.

Statistik Olivier Giroud vs Liverpool:
Pertandingan: 16 Gol: 8 Assist: 1
Liga Premier – Pertandingan: 13 Gol: 7 Assist: 1
Piala FA – Pertandingan: 2 Gol: 2 Assist: 0
Piala Super UEFA – Pertandingan: 1 Gol: 1: Assist: 0