Dari Program #DengarYangMuda antar  Jocelyn Hamilton, Gadis Ayu Jago Beladiri ke Eksebisi PON Papua
Foto : Jocelyn Hamilton

Jakarta, HanTer - Melalui program #DengarYangMuda gadis berparas ayu bernama Jocelyn Hamilton ini akhirnya berhasil mencuri perhatian dan akan berpartisipasi pada eksebisi PON Papua untuk cabang olahraga Hapkido.

Jocelyn Hamilton yang merupakan atlet muda itu sebelumnya pernah meraih medali perak di Kimunyong International Open 2019 di China. Saat dinyatakan sebagai salah satu penerima bantuan dari program #DengarYangMuda, Jocelyn tidak henti-hentinya berterima kasih dan bersyukur atas pencapaiannya.

“Terima kasih banyak buat semua yang sudah mendukung. Ini bukan perjalanan yang pendek, bukan yang mudah juga. Senang banget, rasanya. Bersyukur banget. Puji Tuhan, ini sangat berguna bagi kehidupan saya dan saya berharap kedepannya bisa lebih baik,” tutur Jocelyn.

Sejak proses audisi dan latihan terpusat, Jocelyn sudah mencuri perhatian Subhan Prasandra, salah satu team media Staf Khusus Presiden RI Diaz Hendropriyono, yang tak lain adalah inisiator program #DengarYangMuda.

Tidak dapat dipungkiri, materi teknik dan stamina gadis ini sudah diatas rata-rata remaja seusianya. Pantas saja, kemampuan Jocelyn makin terasah setelah bergabung dengan perkumpulan Sandro Academy dan ditangani langsung oleh Subhan Prasandra dan Joshua Hamilton.

Selain itu, Jocelyn pernah menjadi juara dalam kompetisi Taekwondo berskala Internasional yaitu Beijing Hyundai Taekwondo Cup, dan berhasil meraih medali perak. "Olahraga beladiri itu bukan hanya membentuk tubuh lebih bagus tetapi juga bisa menjaga berat badan lebih ideal. Makanya, saya sangat mencintai olahraga beladiri," kata Jocelyn.

Sementara itu, Subhan mengatakan, program #DengarYangMuda sangat antusias dan berterima kasih karena Jocelyn dan team lainnya yang telah mengikuti proses pelatihan tanpa kenal lelah dengan penuh dedikasi dan disiplin.

“Mewakili program #DengarYangMuda, kami sangat senang dan terima kasih karena telah mengikuti proses bersama kami mengenai banyak hal. Kami berharap yang terbaik untuk kalian dan bisa bertemu lagi saat kalian berhasil meraih prestasi tertinggi di Eksebisi PON Papua mendatang” ucap Subhan pada saat penyerahan dukungan tiket dan bantuan lainnya di Dojo Sandro Academy.

“Melalui program #DengarYangMuda yang di inisiasi langsung oleh Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, kami berusaha mewujudkan kehadiran pemerintah bagi anak muda dan berkomitmen untuk mengambil peran dalam mengembangkan potensi generasi muda.  Kami bangga Indonesia punya penerus-penerus bangsa yang optimis, berjiwa kompetitif dan berprestasi seperti Jocelyn Hamilton.” tambah Subhan.

Sebagai informasi, untuk  mendukung perhelatan dan partisipasi atlet dalam Eksebisi PON 2021. Program #DengarYangMuda memberikan dukungan kepada tiga peserta dari Team Hapkido Provinsi Banten dengan komposisi dua atlet (Jocelyn Hamilton & Maria Stella), dan satu pelatih A/N. Fajri Shidqi. 

Olahraga eksibisi itu sendiri merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan untuk memeriahkan acara. Sekaligus memperkenalkan olahraga tersebut ke masyarakat.

Dikutip dari @ponxx2020papua, terdapat 10 cabang olahraga yang menjadi cabang eksibisi di PON Papua, seperti Kick Boxing, Sambo, Kurash, Triathlon, Kabaddi, Ju-jitsu, Hapkido, Para-motor, E-sports dan Modern Pentathlon.