Dukungan dan Doa Menpora Amali dari Papua untuk Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2020
Foto : Menpora Zainudin Amali pasca melakukan UPP cabang olahraga bulu tangkis pada PON XX Papua 2021

Jayapura, HanTer - Di tengah kesibukannya untuk menyukseskan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan dukungan dan doa kepada tim bulu tangkis Indonesia yang tengah berjuang di turnamen Thomas dan Uber Cup yang berlangsung di Aarhus, Denmark sejak 9 hingga 17 Oktober 2021 mendatang.

Support dan doa itu dilontarkan Menpora Amali, pasca melakukan upacara penghormatan pemenang (UPP) cabang olahraga bulu tangkis di GOR Waringin,  Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021). 

"Ya supportnya pertama doa. Saya berdoa supaya teman-teman yang sedang berjuang main di Thomas dan Uber Cup itu diberi kesehatan yang prima dan tentu tetap semangat," ucapnya kepada para awak media.

Menurut Menpora Amali, sekarang saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, dengan demikian bertanding di tengah pandemi sangat berbeda dengan bertanding dalam situasi normal. Menteri asal partai Golkar itu pun sangat berharap para atlet tetap menjaga kesehatannya.

"Tentu, bertanding di saat pandemi ini tidak mudah, berbeda pada saat bertanding di waktu normal dan sekali lagi saya berdoa supaya tim kita yang berada di Thomas dan Uber merka bisa diberi kesehatan dan tentu tetap bersemangat," ujarnya.

Thomas dan Uber Cup sedianya digelar pada 2020, namun baru bisa terlaksana pada 2021 karena situasi pandemi Covid-19. Berikut ini daftar atlet tim Indonesia yang bertanding di Thomas dan Uber.


Tim Thomas 

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Chico Aura Dwi Wardoyo
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto
11. Leo Rolly Carnando
12. Daniel Marthin 

Tim Uber 

1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Nandini Putri Arumni
4. Ester Nurumi Tri Wardoyo
5. Greysia Polii
6. Apriyani Rahayu
7. Siti Fadia Silva Ramadhanti
8. Ribka Sugiarto
9. Nita Violina Marwah
10. Putri Syaikah
11. Febby Valencia Dwijayanti Gani
12. Jesita Putri Miantoro.