Malam Ini Tim Garuda Muda Siap Hadapi Australia
Foto : Pasukan Timnas U-23 (pssi)

Malam ini, Selasa (26/10), Timnas Indonesia U-23 yang dapat julukan sebagai Garuda Muda bakal menantang Australia dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 Grup G di Dushanbe, Tajikistan.

Bagi tim indonesia atmosfir lapangan dan cuaca Tajikistan sudah biasa karena pernal melakukan ujicoba dengan tim Tajikistan. Bahkan kemungkinan tim Indonesia tidak akan melakukan perubahan saat menghadapi Australia nanti. Lawan, secara umum memiliki postur mirip dengan Tajikistan,saat uji coba. Saat uji coba 19 Oktober lalu tim Indonesia U-23menang dengan skor tipis 2-1.

Indonesia saat itu menurunkan starter antara lain, Ernando Sutaryadi di bawah mistar, kemudian lini belakang diisi Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan.

Di sektor tengah, Indonesia U-23 saat itu menurunkan M Kanu, Gunansar Mandowen, serta Witan Sulaeman. Di lini depan ada Ramai Rumakiek, Bagus Kahfi serta Hanis Saghara. "Kami tahu Australia memiliki pemain yang bagus. Namun, dengan dua kali uji coba dan adaptasi yang sudah kami jalani, saya yakin pemain akan tampil maksimal," kata pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong.

Meurutnya satu-satunya jalan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 ialah dengan meraih dua kali kemenangan melawan Australia. Meski diakui tidak mudah, tetapi kans untuk bisa meladeni permainan Australia terbuka lebar. "Kami harus menang jika ingin lolos. Saya yakin, pemain akan bekerja lebih keras lagi untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini," tandasnya.

Laga Indonesia U-23 vs Australia ini akan disiarkan langsung SCTV pada pukul 19.00 WIB. Perkiraan Pemain Indonesia U-23 vs Australia Ernando Sutaryadi (gk); Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; M Kanu, Gunansar Mandowen, Witan Sulaeman; Ramai Rumakiek, Bagus Kahfi, Hanis Saghara.(us)