Tottenham vs Man United; Pekan Genting Ole!
Foto : Ole Gunnar Solskjaer

London, HanTer - Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih kepala Manchester United (MU) masih berada di ujung tanduk. Problematika tersebut tak lepas setelah klub berjuluk Setan Merah, dipermalukan Liverpool dengan skor telak 0-5 di markas sendiri, akhir pekan lalu.

Kini mereka akan dihadapi laga sulit lain, yakni melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-10 yang berlangsung di markas lawan. Tentu saja, melihat beberapa faktor, Setan Merah terancam mengalami kekalahan di tanah London.

Bila mimpi buruk kembali terulang pada pekan ini, bukan tak mungkin masa depan Ole Gunnar Solskjaer akan terhenti alias hanya sampai di London saja, tepatnya disaat MU bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Tak ayal bila kali ini Solskjaer menaruh harapan tinggi kepada seluruh pemainnya. Ya, bukan lagi taktik yang dipamerkan, melainkan intensitas skuad untuk memenangkan pertandingan guna memberi napas bagi sang juru taktik agar tetap berada di Old Trafford pada pekan berikutnya. 

Ya, posisi Solskjaer sebagai pelatih MU tengah terombang-ambing akibat rentetan hasil buruk yang ditelan Setan Merah. Akhir pekan lalu, mereka dicukur Liverpool 0-5 di Old Trafford. Itu adalah kekalahan terburuk MU dalam sejarah pertemuan mereka dengan Liverpool di markas sendiri.

Hasil itu juga membuat Setan Merah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir di Premier League musim ini. Skuad Solskjaer sekarang terlempar ke peringkat tujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 14 poin dari sembilan laga. Tren buruk itu membuat sebagian pemain mulai meragukan kapasitasnya sebagai pelatih.

Ditengah situasi pelik yang membayangi Solskjaer, salah satu bintang UFC, Connor McGregor pun mencoba memberikan booster terhadap juru taktik asal Norwegia. Menurutnya, solusi agar sang pelatih tetap berada di Old Trafford adalah komitmen serta perjuangan dari seluruh pemain.

"Cintai dan hormati Ole secara maksimal tetapi perannya perlu diatur ulang. Pendapat saya. Jangan pernah mendesak Ole dipecat. Ole harus selamanya di United. Perannya hanya perlu disesuaikan," kata McGregor dikutip TalkSport. 

Setali tiga uang. Sejatinya nasib yang sama juga dialami Nuno Espirito Santo. Spurs menelan kekalahan pada pekan lalu usai ditaklukkan West Ham United dengan skor 1-0. Pil pahit membuat mereka terpaku di urutan enam dengan mengemas 15 poin dari sembilan laga yang telah dilewati. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Sabtu, 30 Oktober 2021
WAKTU: 23.30 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Tottenham Hotspur Stadium