Plt Sesmen Jonni Tutup LPTK CUP X UNJ 2021, Piala Bergilir Menpora Diraih UNJ
Foto : Plt. Sekretaris Kemenpora RI Jonni Mardizal, saat menutup Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup X di Gor Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Kemenpora RI Jonni Mardizal, resmi menutup perhelatan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup X di Gor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Minggu (5/12/2021) kemarin.

LPTK CUP X yang menjadi bagian dari sinergitas perguruan tinggi dalam memajukan olahraga, diselenggarakan oleh UNJ memperebutkan piala bergilir Menpora RI.

Dalam sambutannya, Jonni mengatakan, LPTK CUP X ini merupakan kali pertama memperebutkan piala bergilir Menpora RI yang merupakan inisiasi dari Menpora Zainudin Amali. ‘’Selamat kepada UNJ yang meraih piala bergilir  Bapak Menpora RI,’’ ujar Jonni yang juga bangga pernah menjadi bagian dari LPTK saat menempuh S1 di Universitas Negeri Padang (UNP) dan S3 di UNJ.

Selain itu, Jonni Mardizal juga berbicara terkait dengan Perpres No. 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) beliau berharap dapat berjalan dengan baik dengan dukungan pelbagai universitas LPTK.

Begitu juga dengan pelaksanaan LPTK CUP X 2021 yang dinilai mempunyai semangat  Desain Besar Olahraga Nasional. “Di LPTK khususnya fakultas ilmu keolahragaan sangat paham bahwa untuk menghasilkan atlet itu tidak bisa tiba-tiba. Harus dengan program yang teratur dengan ilmu pengetahuan dan teknologi dan kaidah-kaidah lain yang bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi Internasional, lanjutnya seperti dilansir dari edura.unj.ac.id.

Sementara itu, Rektor UNJ Prof. Komarudin menegaskan tentang 4 tujuan sukses pelaksanaan LPTK CUP X 2021.Pertama, sukses dalam hal aspek oenyelenggaraan. Kedua, sukses prestasi yang dinilainya juga berhasil setelah UNJ mendapatkan juara umum. Ketiga, sukses administrasi dengan tidak adanya sedikit pun penyimpangan. Keempat, adalah sukses promosi.

“Mudah-mudahan melalui Edura TV, Gelanggang Olahraga UNJ bisa dipromosikan dan dilirik oleh pengelola atau pengurus besar olahraga,” tuturnya.