Bersama Allah
Foto : Prof. Veni Hadju

Oleh: Prof. Veni Hadju

Berapa lama Anda bersama Allah, satu jam, dua jam, atau dua belas jam? Apa Anda bersama Allah hanya saat sholat, sujud, atau sedang berbahagia menikmati berbagai karunia Allah.

Atau, Anda bersama Allah saat lagi ditimpa musibah atau penyakit yang tidak kunjung sembuh? Bersama Allah seharusnya 24 jam, setiap saat, di waktu susah.dan senang, di waktu sempit dan lapang, di waktu sedih dan bahagia. 

Allah selalu bersama orang-orang beriman. Allah selalu mendengar keluh kesah dan doa orang-orang yang taat kepada-Nya. Allah selalu melihat apa saja yang dikerjakan dan dicetuskan oleh hati kita.  Allah Maha mengetahui apapun yang kita sembunyikan.atau tertutup rapat dari orang lain. Keimanan kita terhadap Allah dan semua yang ghaib menuntun kita untuk tidak terlepas dari ikatan Allah. 

Sayang sekali manusia kadang lalai dan jauh dari Allah. Mereka tergoda dengan keindahan dunia. Mereka seperti tidak membutuhkan Allah yang Maha Kuasa. Mereka sangat yakin dengan kesehatan fisiknya, dengan jabatan yang sedang ada di pundaknya, dengan uang bermilyar yang ada di tabungannya. Mereka lupa bahwa semua itu hanya sementara. Mereka lupa bahwa Allah bisa merubahnya lebih mudah dari membalik telapak tangan. Mereka pasti akan menyesal. 

Maha Benar Allah dengan firman-Nya. Wattaqullaahalladzii tasaa aluuna bihii wal arhaam, Innallaha kaana 'alaikum raqiibaa. Artinya: Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan peliharalah hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu. 

Bersamalah dengan Allah selama 24 jam, agar selamat di dunia yang penuh godaan.