Hello,

Reader

BPJSTK Kelapa Gading Sosialisasikan Program BPJSTKU
BPJSTK Kelapa Gading Sosialisasikan Program BPJSTKU

Jakarta, HanTer- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kelapa Gading kembali menggelar sosialisasi manfaat program perlindungan kepada puluhan karyawan PT. Bentara Sinergies Multifinance Medan, Senin 7 Januari 2019 di Medan – Sumatra utara.

Sosialisasi program ini diselenggarakan dengan pembahasan meliputi sistem baru yang telah dikembangkan BPJS Ketenagakerjaan yaitu Aplikasi BPJSTKU dan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja Return to Work (JKK-RTW).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading, Pepen S. Almas mengatakan "dengan digelarnya sosialisasi ini saya mengharapkan perusahaan terdaftar dapat memperoleh edukasi dan pemahaman yang cukup tentang layanan dan manfaat yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan." 

Aplikasi BPJSTKU merupakan layanan terbaru, resmi dari BPJS Ketenagakerjaan yang berbasis aplikasi smartphone untuk menyempurnakan aplikasi terdahulu yaitu BPJSTK Mobile. 

Fitur yang ditampilkan juga lengkap ya, seperti Cek Saldo JHT, Pelaporan ketidaksesuaian upah atau jumlah karyawan, hingga merchant/diskon kerjasama, ungkap pepen.

Dikatakan Pepen, selain itu ada program Jaminan Kecelakaan Kerja Return to Work (JKK- RTW) program pendampingan yang difasilitasi BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja untuk dapat bekerja kembali meskipun mengalami cacat. 

Program ini merupakan pengembangan dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)/ Manfaat tambahan yang sudah ada tanpa menambah iuran yang dibayarkan.

Peserta yang mengalami kecelakaan kerja mendapat pengobatan dan perawatan penuh di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang telah ditunjuk oleh BPJS Ketenagakerjaan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun alias GRATIS, tambah pepen.


#BPJSTK #BPJSTK #Kelapa #Gading #Aplikasi #BPJSTKU

Komentar Anda
Komentar