Hello,

Reader

Ratangga Dapat Angkut 400 Ribu Orang Perhari
Ratangga Dapat Angkut 400 Ribu Orang Perhari

Jakarta, HanTer - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih mencari lahan untuk Depo Mass Rapid Transit (MRT) fase II. Namun, groundbreaking pembangunan fase II tetap dilakukan bulan ini dengan rute dari Bundaran HI-Kota.


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, MRT fase II tetap akan beroperasi optimal meski hanya sampai Kota. Menurutnya, dari 16 kereta ratangga yang ada saat ini ditambah menjadi 22 kereta masih dapat mengangkut 400 ribu orang perhari. Artinya, meski hanya dari Bundaran HI- Kota, kapasitas yang dikerjakan tidak terpengaruh.

"Karena itu target untuk menyelesaikan sampai ke kota tidak akan ada kendala. Sambil kita mematangkan soal lokasi depo, jadi tidak menjadi kendala untuk pembangunan fase ke 2 karena menggunakan depo di lebak bulus," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019).

Anies menjelaskan, pembangunan fase II berjalan bertahap sambil mencari lahan untuk pembangunan Depo yang sebelumnya direncanakan di lahan Kampung Bandan. Menurutnya, pembangunan fase II dari Bundaran HI ke Kota tidak boleh berhenti cuma gara-gara belum ada lokasi Depo. Kemudian dari kota tua extentionya dilanjutkan ke BMW dan Ancol, Jakarta Utara.

Adapun pada bulan ini, Anies menyatakan akan ada groundbreaking fase II dengan dimulainya pembangunan gardu di Monas, Jakarta Pusat. Hal itu, lanjut dia, sudah dibahas dalam pertemuanya dengan skertariat negara.

"Mudah-mudahan semuanya lancar. Sejauh ini sih gak ada masalah pembangunan gardu di monas. Kalau tertulis mungkin belum," pungkasnya.


#transportasimassal #dki #mrt

Komentar Anda
Komentar