Hello,

Reader

Safari Sabtu Subuh (S3) Jadi Ajang Silaturahmi Ampuh Umat Islam di Kawasan BSD
Pengurus FMMB/ ist
Safari Sabtu Subuh (S3) Jadi Ajang Silaturahmi Ampuh Umat Islam di Kawasan BSD

Jakarta, HanTer - Banyak cara dilakukan umat Islam untuk melakukan silaturahmi antar sesama muslim. Salah satunya lewat ajang sholat subuh berjamaah di masjid. Itu pula dilakukan komunitas Safari Sabtu Subuh (S3) yang diselenggarakan oleh FMMB setiap sabtu sejak tahun 2007. 

Forum Masjid dan Mushola BSD atau disingkat FMMB merupakan organisasi yang didirikan di Serpong pada tanggal 1 Muharram 1428 H bertepatan dengan 20 Januari 2007. 

Organisasi yang berasas Islam dan berlandaskan al-Quran dan Hadits ini memiliki visi sebagai sarana komunikasi menuju persaudaraan dan persatuan umat Islam di kawasan BSD dan sekitarnya. 

Rangkaian acara ini dimulai dengan sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi acara S3. Acara dibuka dengan pembacaan Basmallah, pembacaan ayat suci al-Quran dan hadist Arbain. Selain itu dilanjutkan dengan tausyiah singkat dan santunan anak yatim-dhuafa. 

Bukan itu saja, setelah kegiatan selesai jamaah dipersilahkan melaksanakan sholat syuruq yang pahalanya sebanding dengan orang yang melaksanakan umrah dan haji yang sempurna. 

Di luar agenda tersebut, dalam menghadapi Pemiliu serentak 2019 mendatang pihak FMMB memberikan kebebasan kepada jamaahnya. 

Ketua presidium FMMB, Sugoro Kwan Rahardjo mengatakan  untuk mengantisipasi pelaksanaan pemilu 2019 yang semakin memanas pihaknya memberikan maklumat. 

“Pada intinya isi dari maklumat tersebut adalah tetap menjaga aqidah, akhlak, ukhuwah Islamiyah, ukhuwah watoniah dan menganjurkan untuk berperan serta menjaga 4 pilar kebangsaan,” katanya, Ahad (3/2/2019).

Sugoro menambahkan jangan terprovokasi terkait berita-berita yang belum teruji kebenarannya. Harus ada bukti dan data lengkap. “Mengharuskan tabayun apabila menerima berita terkait fitnah dan adu domba, dan juga berperan serta dalam penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil,” tambahnya. 
 


#Safari #Sabtu #Subuh #Silaturahmi #Umat #Islam #BSD #

Komentar Anda
Komentar