Hello,

Reader

Bungkam SM, Bima Perkasa Ukir Kemenangan Empat Kali Beruntun
Senyum sumringah David Seagers usai mengalahkan tim Juara bertahan Satria Muda pada seri ketujuh IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti Malang
Bungkam SM, Bima Perkasa Ukir Kemenangan Empat Kali Beruntun

Malang, HanTer - Tim basket Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja sukses menundukkan Satria Muda Pertamina (SM) dengan skor 82-70 pada seri ketujuh IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Bima Sakti Malang, Minggu (10/2/2019), disaat tim berlabel juara bertahan itu tengah mengincar kemenangan kelima beruntunnya, setelah sebelumnya sempat mengalami kekalahan empat kali secara beruntun.  

Bagi Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, ini merupakan kemenangan keempat secara beruntunnya setelah mendapat kekalahan dari Pelita Jaya Basketball dengan skor 73-58 di Bandung beberapa waktu lalu.

Saat menjegal SM, pemain impor Bima Perkasa, David Seagers mencetak double double 25 poin dan 13 assist. Galank Gunawan juga membuat double double dengan catatan 14 angka dan 10 rebound. David Atkinson menjadi pencetak angka terbanyak dengan raihan 28 poin dan Yanuar Dwi Priasmoro menambah 13 poin bagi Bima Perkasa. "Kami bermain defense dengan bagus juga menembak dengan baik," kata Seagers. 
  
Kemenangan dari SM ini sangat diapresiasi pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto yang mengatakan game plan berjalan bagus. "Strategi kami melimit poin dari pemain-pemain Satria Muda dan berhasil. Hanya sedikit meleset pada Juan Laurent Kokodiputro," kata Raoul.

"Kami fokus defense. Jika defense bagus ofense pun mengalir lancar. Kuncinya adalah menikmati permainan. Pemain kami sudah berpengalaman mengerti apa yang harus dilakukan," kata pelatih yang akrab disapa Ebos itu yang juga meminta pasukannya mengatur irama permainan serta menarik Dior Lowhorn keluar dari paint area. 

Bima Perkasa berpeluang menjadi juara divisi merah jika mampu sapu bersih tiga kemenangan di Yogyakarta saat menghadapi Bogor Siliwangi, Stapac dan Hangtuah serta pimpinan klasemen sementara, dengan catatan NSH tergelincir di seri terakhir. "Saya tak mau memikirkan juara divisi. Fokus pada laga demi laga saja," tambah Ebos. 

Sementara dari kubu SM, Juan mencetak 10 angka, terbanyak diantar pemain lokal Satria Muda. Sedangkan Dior Lowhorn mencetak double double dengan catatan 22 poin dan 13 rebound. Jamarr Andre Johnson mengemas 11 angka.

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengaku defense mereka kurang rapi untuk menjaga Atkinson. "Keinginan menang BPJ memang lebih tinggi dibandingkan kami. Kekalahan ini memberikan pelajaran. Kini kami harus fokus pada tiga pertandingan tersisa," katanya. 

Diseri Yogyakarta nanti Satria Muda akan berhadapan denga NSH, Pacific Caesar dan Prawira Bandung. Hermansyah


#IBL #BimaPerkasa #SatriaMuda

Komentar Anda
Komentar