Hello,

Reader

Menpora Lepas Kontingen Futsal Tuna Rungu Indonesia
Menpora Imam Nahrawi saat melepas tim futsal tuna rungu Indonesia yang akan berlaga di ajang Asia Pacific Deaf Futsal Championship III di Bangkok, Thailand
Menpora Lepas Kontingen Futsal Tuna Rungu Indonesia

Jakarta, HanTer - Menpora Imam Nahrawi yang didampingi oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta di Kemenpora, Kamis (14/2/2019), melepas kontingen futsal tuna rungu (Tuli) Indonesia yang akan berlaga di ajang Asia Pacific Deaf Futsal Championship III yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Pertandingan tersebut berlangsung mulai 15 hingga 24 Februari mendatang yang diikuti oleh sembilan negara di sektor putra antara lain China, Iran, Jepang, Kazakhstan, Kuwait, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Sedangkan disektor putri hanya diikuti oleh lima negara, seperti Tiongkok, Jepang, Nepal, dan Thailand, termasuk Indonesia.

Target yang di usung oleh tim futsal tuna rungu Indonesia baik putra maupun putri minimal berada di empat besar, sebagai bekal untuk masuk ke piala dunia yang akan berlangsung di Swiss pada tahun depan. Untuk itu Menpopra Imam berpesan agar setiap pemain memiliki kekompakan dan solidaritas yang tinggi terhadap satu sama lain.

"Jaga kekompakan, soliditas dan kerjasama. Ikuti arahan dari pelatih, tentu pelatih dan manager tahu mana taktik, strategi dan mana peluang. Yang penting jaga semangat untuk Indonesia. Kami semua akan mengantar dengan doa agar bisa membawa nama baik Indonesia," pesannya. 

Wejangan lainnya dari politisi asal PKB itu adalah membawa semangat Merah-Putih untuk mencapai misi yang diemban. "Kami senang, kami kagum bahwa Indonesia memiliki wakil di ajang tersebut, sekaligus mendoakan agar perjuangan tim ini berhasil dengan membawa semangat, kebanggaan, harga diri, sehingga mampu mengumandangkan lagu Indonesia Raya saat tim ini berada dipodium tertinggi," ucapnya.

Kehadiran tim ini di pentas internasional, menurut Menteri yang akrab disapa Cak Imam itu tak bisa hanya berjalan sendiri, harus didukung oleh semua pihak, sehingga perlu adanya campur tangan dari pihak lainnya. "Untuk itu, pemerintah hadir disini, bahkan tak hanya pemerintah, masyarakat juga, khususnya masyarakat industri seperti sponsor harus hadir memberikan dukungan kepada para atlet yang akan membela Merah-Putih ini," kata Cak Imam.

Sementara itu, pelatih Futsal Tuna Rungu Putra Mirza Siregar mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan timnya sudah mencapai 100 persen di mana skuat putra dihuni 14 pemain, sedangkan untuk tim putri terdiri dari 12 pemain. Hermansyah



#Menpora #ImamNahrawi #RadenIsnanta #Futsal

Komentar Anda
Komentar