Hello,

Reader

Muhaimin Iskandar Bicara Islam dan Kebangsaan, Begini Katanya:
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar Bicara Islam dan Kebangsaan, Begini Katanya:

Jakarta, HanTer - Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar mengatakan, bersama kalangan pemikir Islam nusantara, bersama kalangan berfikir muslim muda dan teman-teman semua mendiskusikan tentang peran umat Islam dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ini relevan dengan dengan fakta bahwa bahwa tahun politik ini ancaman perpecahan semakin tinggi,  persaingan berbasis agama menjadi nyata, adu keberagamaan, kekhusuan juga muncul maka Islam nusantara yang sedang mengkaji ini memberikan jawaban-jawaban," ujar Muhaimin dalam acara Diskusi Islam dan Kebangsaan di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR Widya Chandra IV/23 Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019)

Menurut Ketua Umum PKB ini, sesungguhnya umat Islam juga mempunyai sejarah panjang dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

"PKB pertama tidak mau masuk pada perseturuan atau persaingan yang menggunakan tema-tema agama kita tak pernah masuk bahkan kita mengendorkan syaraf-syaraf ketegangan, melalui penjelasan penjelasan yang lebih konkrit tentang agama, sehingga agama itu justru menjadi rahmat dan bukan menjadi ancaman bahaya perpecahan," paparnya.

"Tentu kita konsentrasi pada program, program pada rencana 5 tahun kedepan, pada prestasi-prestasi, fokus di situ. Pemilih pemula terutama kaum milenial bisa dibilang tidak sepenuhnya memahami sejarah panjang perjuangan persatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu mau tidak mau kita harus memberikan sosialisasi penjelasan tentang bagaimana dinamika demokrasi sejak sebelum kemerdekaan sampai kemerdekaan orde lama orde baru yaitu adalah pembelajaran yang harus dijadikan bahan agar kita belajar tidak mudah terpecah belah," ulasnya.

Selain itu survei-survei menjadi cambuk di mana kita bekerja sesuai dengan dengan faktor-faktor survei yang ada. "Masalah basis untuk Jawa timur dan Jawa tengah paling aman, kita gerakan kembali caleg-caleg supaya bukan hanya bekerja untuk kursinya tetapi juga untuk capresnya," pangkas Muhaimin.
 



#MuhaiminIskandar

Komentar Anda
Komentar