Hello,

Reader

Dua Korban Ledakan di area Debat Capres Dirawat RSAL Mintohardjo
Polisi melakukan pengamanan ketat pasca ledakan yang terjadi di area debat capres (ist)
Dua Korban Ledakan di area Debat Capres Dirawat RSAL Mintohardjo

Jakarta, HanTer - Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Dr. Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr, Wiweka mengatakan dua korban ledakan di dekat area debat calon presiden pada Minggu malam harus dirawat inap di rumah sakit tersebut.

"Ada dua pasien di sini yang harus dirawat inap karena mengalamk trauma pasca-ledakan," kata Wiweka saat ditemui di RSAL Mintohardjo di Jakarta, Senin dini hari.

Kedua orang tersebut adalah Karsikin Edy Anwar dan Asma Dahlia.

Wiweka menjelaskan Karsikin mengalami permasalahan di telinga akibat getaran ledakan yang terjadi sehingga memerlukan perawatan.

Sementara itu menurut dia, Asma Dahlia mengalami trauma psikis akibat ledakan tersebut karena memiliki riwayat penyakit kencing manis. "Trauma psikis karena akibat ledakan mengalami pusing, muntah dan pingsan, satu akibat getaran suara," ujarnya dilansir Antara.

Dia memastikan kedua tidak memerlukan tindakan operasi karena tidak ada luka berdarah namun hanya memerlukan observasi 1x24 jam untuk memastikan kondisi korban.

Petasan

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan ledakan yang terjadi di parkir timur Gelora Bung Karno, disebabkan petasan yang dilakukan orang usil. 

"Saya sudah dapat laporan Kapolda dan Pangdam. Itu ledakan dari petasan yang besar, mungkin ada yang usil," kata Wiranto seusai menyaksikan debat capres putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam. 

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di Parkir Timur GBK, di dekat Hotel Sultan yang merupakan lokasi debat capres putaran kedua, Minggu malam. 



#Debatcapres #ledakan #polisi

Komentar Anda
Komentar