Hello,

Reader

PB Berkat Abadi Bersyukur Isi Podium Tiga
Tim putri Berkat Abadi Banjarmasin berada di peringkat tiga Djarum Superliga Badminton 2019 ​
PB Berkat Abadi Bersyukur Isi Podium Tiga

​​​​​​Bandung, HanTer - Tim putri PB Berkat Abadi Banjarmasin mengakhiri langkahnya di Djarum Superliga Badminton 2019 dengan menduduki posisi juara tiga. Hasil ini diperoleh usai mereka menang 3-2 saat menghadapi Saishunkan Nihon Unisys Jepang di Gedung Sabuga Bandung, Sabtu (23/2/2019).

Pertandingan kedua tim berlangsung cukup sengit. Pasalnya PB Berkat Abadi Banjarmasin yang sudah unggul 2-0 disusul imbang menjadi 2-2.

“Puji Syukur kita sudah dikasih kesempatan untuk dapat juara tiga di kejuaraan ini. Memang kemenangan kita hari ini cukup dramatis. Sudah unggul 2-0, kemudian sama 2-2, akhirnya bisa menang di partai terakhir," kata manajer tim PB Berkat Abadi Banjarmasin, Fran Kurniawan.

"Tapi inilah perjuangan yang sudah diperlihatkan dan diberikan anak-anak untuk Berkat Abadi. Semuanya sudah bertanding dan berjuang dengan maksimal. Inilah balas budi kita untuk pembina Berkat Abadi,” tambah Fran.

Meski menang, Fran mengaku jalannya pertandingan berlangsung di luar perhitungannya. Sebelumnya mereka menargetkan menang 3-0 langsung atas lawannya tersebut. Sayang partai ketiga yang menurunkan Silvi Wulandari, gagal diamankan PB Berkat Abadi Banjarmasin. Silvi kalah 5-21, 21-15 dan 17-21 dari Shiori Ebihara.

“Target kita sebetulnya bisa menang di partai kesatu, dua dan tiga. Sayang, Silvi harus kalah. Tapi kita juga sudah siap untuk main hingga partai kelima. Karena kita memang cukup optimis bisa mengambil kemenangan di partai penentu,” ujar Fran.

“Skuad kita bisa dibilang kurang begitu hebat dari tim-tim lain, Tapi dengan kondisi seperti ini dan berkat kekompakan tim PB Berkat Abadi, kita justru bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi secara keseluruhan kita sangat puas dengan hasil ini,” jelas Fran lagi.

Berikut hasil lengkap pertandingan PB Berkat Abadi Banjarmasin melawan Saishunkan Nihon Unisys Jepang (3-2):
Tunggal putri 1: Zhang Beiwen vs Ayumi Mine: 21-14 dan 21-19
Ganda putri 1: Dian Fitriani/Nadya Melati vs Kie Nakanishi/Rin Iwanaga 21-16, 14-21 dan 21-14
Tunggal putri 2: Silvi Wulandari vs Shiori Ebihara: 5-21, 21-15 dan 17-21
Ganda putri 2: Brigita Marcelia Rumambi/Isra Faradilla vs Nakai Yukino/Reika Kakiiwa: 11-21 dan 12-21
Tunggal putri 3: Gabriela Meilani Moningka vs Chisato Hoshi: 17-21, 21-18 dan 22-20 



#DjarumSuperligaBadminton2019​ #BerkatAbadiBanjarmasin

Komentar Anda
Komentar