Hello,

Reader

DORNA dan ITDC Gelar MotoGP di Indonesia 2021
Sirkuit di Mandalika
DORNA dan ITDC Gelar MotoGP di Indonesia 2021

Spanyol, HanTer - DORNA Group, pemegang hak komersial dan TV eksklusif untuk Kejuaraan balap motor terkemuka dunia, dan ITDC, pengembang dan operator pariwisata terintegrasi terbesar di Indonesia, bersama-sama mengumumkan penandatanganan dua Kontrak Promotor terpisah yaitu untuk Grand Prix Kejuaraan Balap Dunia FIM Road Racing, lebih umum disebut sebagai Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™, serta Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike.

Penandatanganan dilakukan oleh Mr Carmelo Ezpeleta, CEO DORNA dan Mr Abdulbar M. Mansoer, CEO ITDC di kantor DORNA di Madrid, Spanyol pada tanggal 28 Januari 2019 lalu, di depan tim Manajemen Senior oleh kedua belah pihak dan disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono MA

Perjanjian tersebut menegaskan bahwa Indonesia akan menyambut MotoGP ™ dan Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike pada tahun 2021 di Pulau Lombok, lebih khusus di Mandalika, yang merupakan kawasan wisata terpadu berskala besar.

“Proyek yang sangat unik ini, memiliki sirkuit perkotaan, kelas dunia di negara di mana MotoGP memiliki pengikut yang begitu besar. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar motorsport yang tinggal di sini dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai," tutur CEO Dorna Group, Carmelo Ezpeleta, seperti dilansir Motogp.com, Sabtu (23/2/2019). 

"Juga, dengan memasukkan Lombok ke kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua acara Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun,” pungkas Carmelo Ezpeleta.

CEO ITDC, Bpk. Abdulbar M. Mansoer juga menambahkan, "Kami sangat senang telah bermitra dengan DORNA dan senang bisa membawa acara olahraga motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok bersama-sama."

Kedua belah pihak akan membuat pernyataan tambahan pada waktunya. 


#MotoGP #FIM #Mandalika #Lombok #2021

Komentar Anda
Komentar