Hello,

Reader

Cek Harga Beras, Presiden Jokowi: Takutnya Harga Malah Turun
Presiden Joko Widodo
Cek Harga Beras, Presiden Jokowi: Takutnya Harga Malah Turun

Cibinong, HanTer - Presiden Joko Widodo mengakui bahwa ia ingin mengecek harga beras sehingga melakukan kunjungan ke dua pasar pada Jumat (22/2/2019).

"Tadi cek harga saja, terutama tadi saya pikir beras terpenting, ya relatif sangat stabil," kata Presiden Joko Widodo di Gedung Laga Tangkas, kompleks stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Presiden pada hari ini mengunjungi pasar tradisional di Pasar Minggu Jakarta Selatan dan Pasar Modern Bintaro Tangerang Selatan.

"Ya supaya tidak ada kenaikan. Sekecil apapun jangan sampai karena saat ini juga mau panen. Awal Maret mau panen, mungkin pertengahan Maret sampai April panen raya," tambah Presiden.

Menurut Presiden, bila harga sempat naik atau pun turun, maka akan sulit dikendalikan.

"Artinya apa? Kalau beras turun petani nanti teriak semua, hati-hati. Ini mengendalikan keseimbangan seperti ini tidak gampang. Ini Mentan (Menteri Pertanian) menyampaikan panen yang ini kelihatan lebih baik sehingga harus kita jaga," ungkap Presiden.

Menurut Presiden, stok beras saat ini di Bulog pun masih cukup banyak. "Tapi memang stok itu untuk cadangan strategis, untuk bencana, untuk kalau gagal panen, ada hama tapi di petani sendiri sementara panen raya," tambah Presiden.

Berdasarkan pengecekan harga ke kedua pasar tersebut, Presiden menyimpulkan bahwa harga beras pun stabil.

"Tadi dicek, takutnya harga malah turun. Kita cek tadi tidak turun, kalau pun turun kita harus melakukan sesuatu. Pembelian harus lebih banyak kalau harga turun itu, dikendalikan oleh Bulog. Mengendalikan seperti itu tidak gampang loh," ungkap Presiden.

Presiden selanjutnya mendatangi Pasar Modern Bintaro untuk membeli buah manggis, jeruk, dan salak dengan total harga Rp100 ribu. Di sepanjang pasar, Presiden juga berswafoto dan bersalaman dengan para pengunjung dan pedagang. 


#Presiden #Jokowi #beras

Komentar Anda
Komentar