Hello,

Reader

Meski Runner-up, Tim Voli Putra BNI 46 Banjir Penghargaan Individu
Penghargaan individu diraih sejumlah pemain tim voli putra Jakarta BNI 46
Meski Runner-up, Tim Voli Putra BNI 46 Banjir Penghargaan Individu

Jakarta, HanTer - Meski gagal keluar sebagai juara pada ajang Proliga musim ini, hal tersebut tak membuat tim voli putra Jakarta BNI 46 patah arang. Sebaliknya, tim asuhan pelatih Samsul Jais menerima kekalahan dengan kepala tegak. 

Itu tak lepas setelah tim voli putra Jakarta BNI 46 mengalami peningkatan dibanding saat mengarungi gelaran Proliga musim lalu. Hal tersebut dikatakan Samsul usai mendampingi anak asuhnya melakoni partai final melawan Surabaya Bhayangkara Samator yang keluar sebagai juara.

Untuk itu Samsul menyarankan agar tim ini dipertahankan. Sebab kerangka tim dianggap sudah bagus dan sulit untuk mendapatkan materi seperti ini. "BNI 46 musim lalu keempat, sekarang finalis, tentu merupakan pencapaian yang baik," kata Samsul Jais dalam keterangan tertulisnya. 

Senada dikatakan Setter Tim putra Jakarta BNI 46 Dio Zulkifli. "Saya berharap tim ini tetap dipertahankan. Kita ingin meningkatkan citra BNI di perbola-volian Indonesia," ucapnya.

"Namun juga perlu ditambah dengan pemain asing yang kualitasnya bagus. Camejo juga bagus dan patut dipertahankan," lanjut peraih penghargaan Setter Terbaik Proliga 2019 itu.

Selain memperbaiki peringkat dari musim lalu, kebanggaan tim putra Jakarta BNI 46 bertambah setelah sukses membangun basis tim yang kuat dengan materi pemain yang handal. Materi pemain yang baik ditunjukkan dengan disabetnya empat dari delapan penghargaan individual pada Proliga 2019 oleh Tim putra Jakarta BNI 46. 

Selain Dio Zulkifli, yang menjadi Best Setter pada Proliga 2019 ini, Tim putra Jakarta BNI 46 juga meraih penghargaan sebagai Best Scorer melalui Sigit Ardian.  Begitu juga Osmel Camejo Durruthy sebagai Best Spiker, dan Veleg Dhani Ristan sebagai Best Libero. 

Samsul menekankan bahwa pada awalnya sangat sulit membangkitkan kinerja Tim putra Jakarta BNI 46 pada Putaran Pertama dengan banyaknya kekalahan saat itu. "Saya cukup bangga dengan prestasi masuk final. Terutama dengan prestasi pemain lokal yang terus membaik," katanya.


#proliga2019 #voliputra #jakartaBNI46 #SurabayaSamator #penghargaan #individu

Komentar Anda
Komentar