Hello,

Reader

Jetski Indonesia Bidik Gelar di Kejuaraan Dunia 2019
Aqsa Sutan Aswar ingin mengulang kejayaan seperti di Asian Games 2018 (ist)
Jetski Indonesia Bidik Gelar di Kejuaraan Dunia 2019

Jakarta, HanTer - Berstatus sebagai tuan rumah kejuaraan Jetski tingkat dunia, Indonesia mematok target tinggi dengan meraih gelar juara saat melangsungkan perlombaan di pantai Ancol, Jakarta, 27-31 Maret mendatang. 

Keyakinan itu dituangkan Syaiful "Fully" Ihsan Sutan Aswar selaku Ketua Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) setelah melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Menurut dia, Indonesia mempunyai dua pejetski handal yang kerap menorehkan tinta emas di kancah dunia. Diantaranya Sutan Aswar bersaudara, yakni Aero dan Aqsa. Terlebih kualitas telah dibuktikan saat mengarungi ajang Asian Games XVIII Agustus 2018.

"Persiapan terus kita lakukan. Kita ingin sukses. Target kita menjadi juara. Atletnya Aqsa dan Aero serta lainnya kita persiapkan. Kejuaraan ini menjadi agenda kita," kata Fully, sapaan karib Syaiful Ihsan.

Saat ini, kata dia, sudah 14 negara yang mendaftar untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Kemungkinan akan bertambah hingga menjadi 20 negara. "Ini agenda untuk acara kegiatan kejuaraan dunia di Ancol. Yang daftar sudah 14 negara. Kita mau semuanya lancar," sambungnya. 

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengaku sangat antusias dengan rencana kejuaraan dunia jetski yang akan dilaksanakan di Pantai Ancol, Jakarta Utara. Pria kelahiran Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu juga mengapresiasi rencana kegiatan tersebut. 

"Ini bagus, semoga rencana kegiatan ini berlangsung sukses," kata Menpora Imam didampingi Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Plh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti. 


#Jetski #juara #dunia #aqsa #syaiful #fully #ancol

Komentar Anda
Komentar