Hello,

Reader

MUI Kabupaten Bogor Kutuk Keras Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru
Sekretaris MUI Kab Bogor Saepudin Muhtar
MUI Kabupaten Bogor Kutuk Keras Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru

Bogor, HanTer - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor mengutuk keras aksi biadab penembakan terhadap jamaah Salat Jumat di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

"Kami turut berduka, dan kami juga marah serta mengutuk keras aksi keji dan biadab yang menewaskan puluhan jamaah Salat Jumat di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, New Zealand," tegas Saepudin Muhtar, Sekretaris MUI Kabupaten Bogor, saat ditemui di kawasan Cibinong.

Menurut Gus Udin, sapaan akrabnya, tindakan tersebut melanggar Hak Asasi Manusia  (HAM), yaitu kebebasan untuk menyembah Tuhan, dan secara paksa telah merampas hak hidup para korban. Pelakunya harus dihukum seberat-beratnya," tambahnya.

Tokoh Pemuda Bogor ini juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya para pemuda di Kabupaten Bogor untuk selalu waspada terhadap aksi kekerasan. Dan ia berpesan agar selalu menjaga kerukunan bangsa.

"Semoga semua korban tragedi Masjid Al Noor, Kota Christchurch, New Zealand meninggal dalam kondisi syahid, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan kita di selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT," tutur Gus Udin.


#Teroris #Selandiabaru #Masjid #Alnoor #MUI #Bogor #kutuk

Komentar Anda
Komentar