Hello,

Reader

Romahurmuziy Kena OTT KPK, Ketum PPP Muktamar Jakarta Siap Selamatkan Partai
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) muktamar Jakarta, Humphrey Djemat,
Romahurmuziy Kena OTT KPK, Ketum PPP Muktamar Jakarta Siap Selamatkan Partai

Jakarta, HanTer  - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) muktamar Jakarta, Humphrey Djemat, prihatin atas kabar Ketua Umum PPP muktamar Pondokgede Romahurmuziy alias Rommy yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Humphrey mengatakan kejadian ini merupakan musibah bagi PPP. 

"Sikap saya sebagai Ketum PPP muktamar Jakarta itu adalah sebenarnya merasa prihatin dengan adanya kejadian itu. Karena kalau itu benar dugaan itu OTT Romahurmuziy yang dari PPP maka jelas sangat memprihatinkan. Dan ini merupakan musibah untuk kita. Karena memang kejadian ini tentu tidak kita kehendaki," ujar Humphrey saat dihubungi, Jumat (15/3/2019). 

Humphrey berharap penangkapan Rommy tak akan mempengaruhi partai. Dia juga berharap penangkapan rivalnya itu tak akan mempengaruhi pandangan publik terhadap caleg-caleg PPP yang tengah berjuang di Pileg 2019.

"Jadi ini benar-benar suatu musibah. Apalagi saat ini PPP sedang mengikuti pemilu. Caleg-caleg ini sedang melakukan proses demokrasi untuk terpilih sebagai anggota DPR. Tentunya ini akan mempengaruhi juga penilaian publik masyarakat, khususnya kepada konstituen PPP, terhadap kejadian saat ini. Kita berharap kejadian ini tidak mempengaruhi penilaian publik ke caleg-caleg PPP," paparnya. 

Humphrey pun berpesan kepada seluruh kader PPP menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran. Dia juga berpesan agar penangkapan Rommy dapat dijadikan kesempatan untuk menata kembali PPP agar menjadi lebih kuat dan bersih.

"Selanjutnya pesan saya sebagai Ketum PPP muktamar Jakarta, kepada seluruh anggota PPP untuk kita menata kembali ke depan, supaya PPP menjadi partai yang lebih kuat dan lebih bersih," ujarnya.

"Kita dengan kejadian ini kita anggap sebagai musibah dan kita jadikan musibah ini sebagai introspeksi untuk menata kembali PPP dengan lebih baik dan lebih bersih. Makanya kita harus mengambil ini sebagai keprihatinan untuk menjadikan PPP lebih baik," tambahnya.

Di sisi lain, Humphrey mengapresiasi kinerja KPK dalam memberantas korupsi tanpa pandang bulu. Penangkapan ini menunjukkan penegakan hukum berlaku kepada siapa pun. 

"Karena di sini KPK bisa menunjukkan penegakan hukum itu berlaku kepada siapa pun juga. Tidak mengenal jabatan atau posisi seseorang. Memang kita mendukunglah pemberantasan korupsi. Jadi dengan demikian, kita merasa prihatin dengan musibah ini, jadi nama PPP jadi terkait. Kedua kami mengapresiasi langkah KPK untuk memberantas korupsi," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Saat ini Rommy sedang berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal. Rommy ditangkap pagi tadi, pukul 09.00 WIB, di Surabaya, Jawa Timur. Pemeriksaan Rommy dan pihak-pihak lainnya dilakukan di Mapolda Jatim. Rommy dikabarkan ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi penangkapan disebut berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.


#Ppp #rommy #ottkpk

Komentar Anda
Komentar