Hello,

Reader

Tim Deputi III ke Semifinal Usai Tundukkan Tim Media
Tim futsal tim Deputi III melangkah kesemifinal usai menundukkan tim Media
Tim Deputi III ke Semifinal Usai Tundukkan Tim Media

Jakarta, HanTer - Pertandingan demi pertandingan telah dilalui oleh tim futsal Deputi III Pembudayaan Olahraga dengan hasil positif dalam turnamen Futsal Menpora Cup 2019 Antar Unit dan Stakeholder dilingkungan Kemenpora yang berlangsung di lapangan futsal kantor Kemenpora.

Yang terbaru, tim racikan Rika Aninggar Fitriasari selaku Kasubbid Pengembangan Olahraga Usia Dini dan Lanjut Usia pada keasdepan pengembangan olahraga tradisional dan layanan khusus itu sukses membuat tim futsal Media angkat koper dalam turnamen tersebut.

Bermain di bawah sengatan matahari pagi,  Senin (18/3/2019), Budi Ariyanto Muslim cs, sukses menekuk tim futsal Media dengan skor telak 5-1.

Juru taktik Rika Aninggar Fitriasari menurunkan starting five seperti Ery Abdullah (kiper), Usman Ali Mustofa, Sugeng Samsul Arifin, Irfan Hadiansyah dan Fadly Potu.

Tampil menekan sejak awal laga masih menjadi taktik tim futsal Deputi III guna memangkas mental bertanding tim lawan. Al hasil, Fadly Potu sukses menjebol gawang tim Media saat laga baru berjalan tiga menit yang dikawal oleh Rahmad Sadeli, mantan pemain sepakbola profesional di tahun 2006-an.

Tak berapa lama, giliran Irfan Hadiansyah kembali menggetarkan gawang Rahmad sehingga menambah marjin keunggulan menjadi 2-0.

Rahmad Sadeli harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Dari luar kotak pinalti Irfan mencoba mengirimkan bola deras mengancam gawang tim Media, namun masih bisa di antisipasi.

Agy Septian yang masuk menggantikan Irfan Hadiansyah, membantu serangan dengan langsung berhadapan dengan kiper Rahmad Sadeli. Usahanya didepan gawang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Fadly Potu pada menit kedelapan, sehingga kedudukan menjadi 3-0 untuk keunggulan tim Deputi III.

Tim media bukannya tanpa perlawanan, serangan demi serangan yang dikomandoi oleh Eggi Paksha kerap dilakukan, namun arah bola masih mampu dibaca oleh kiper Ery Abdullah sehingga membuat gawangnya masih dalam keadaan suci. Skor 3-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Dibabak kedua, pelatih Rika coba menurunkan pemain baru yang masih segar. Agy dan Potu diparkir sejenak dan digantikan oleh Angga Prananda dan Budi Ariyanto Muslim.

Sebuah momen berhasil dimanfaatkan oleh tim Media untuk memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-1, melalui Tofik pada menit ke-24. Namun dua menit berselang tim Deputi III membalasnya melalui sepakan keras Sugeng Samsul Arifin, sehingga skor berubah menjadi 4-1, ketika gawang tim Media dikawal oleh kiper pengganti Barata. 

Permainan segitiga antara Irfan, Agy dan Potu kembali menggetarkan gawang Barata dua menit berselang, sehingga membuat skor berubah menjadi 5-1 melalui kaki Potu. Hasil itu pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang babak kedua.

"Alhamdulillah kami berhasil meraih kemenangan lagi, di mana kali ini giliran tim Media yang kami kalahkan sekaligus membuat mereka harus tersingkir dari turnamen ini. Saya berharap konsistensi permainan tim yang bermain secara kolektif ini terus terjadi hingga turnamen selesai dan kita berada dipodium juara," ucap Budi Muslim pasca laga.

Hasil laga ini membuat tim Deputi III melaju ke babak semifinal yang akan digelar pada Rabu (20/3/2019) . Nantinya, tim yang dimanajeri oleh Margono itu akan menghadapi tim futsal Deputi II, yang pada laga sebelumnya menaklukkan tim futsal Deputi I dengan skor 2-0.

"Saya sangat mengapresiasi capaian tim futsal Deputi III yang kini melaju ke fase empat besar. Dua pertandingan lagi amatlah penting untuk kembali meraih titel sang juara. Untuk itu, jaga chemistry, jaga fisik, jaga kebugaran untuk menyambut hadirnya trophy kemenangan ditangan," ucap Deputi III Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, disela-sela mendampingi Menpora Imam Nahrawi dalam kunjungan kerjanya ke Yogyakarta.



#DeputiIII #FutsalMEDIA #Kemenpora #RADENISNANTA

Komentar Anda
Komentar