Hello,

Reader

6 Dosen UBSI Gelar Pengabdian Masyarakat Pertajam Kemampuan Bahasa Inggris
6 dosen UBSI Fakultas Komunikasi & Bahasa/ dok
6 Dosen UBSI Gelar Pengabdian Masyarakat Pertajam Kemampuan Bahasa Inggris

Bogor, HanTer – Masyarakat Indonesia harus pintar dan beradab, terutama bagi tenaga pengajar. Karenanya, dalam rangka memenuhi kebutuhan belajar mengajar, setiap dosen diharuskan memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

Baik berupa ilmu yang dimiliki, maupun ketrampilan masing-masing individu.
Nah, di era saat ini kebutuhan bahasa asing, khusunya menjadi prioritas bagi generasi muda saat ini.

Beranjak dari itu, sebanyak enam dosen yang berada di Program Study Bahasa Inggris, Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI Jakarta melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat bertema ‘Listening’ di PKBM Yayasan Qamar Al-Dien Ciseeng Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Ahad (17/3/2019). 

“Bagi kami pengabdian masyarakat ini sebagai wujud Tri Dharma sebagai dosen. Ini juga menjadi ladang amal bagi kita bisa memberikan ilmu yang bermanfaat, khususnya bahasa Inggris kepada orang lain,” kata perwakilan dosen, Ahmad Sugondo, SS, MM. 

Menurut Sugondo, pengabdian masyarakat merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan dosen dalam memenuhi kewajiban fungsi Tri Dharma sesuai dengan aturan UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. UU tersebut menyatakan Perguruan Tinggi berkewajiban menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. 

Enam dosen yang terlibat dalam pengabdian masyarakat tersebut adalah Jimmi, M.Pd, Dr. Euis Meinawati, M.Pd, Herlin Widasiwi Setianingrum, S.S, M.M, Sufi Alawiyah, S.kom, M.Pd, Nurmala Dewi, M.Pd dan Ahmad Sugondo, S.S, M.M. 
Selain itu, ada satu tutor dari mahasiswi semester 2 Program Study Bahasa Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI, yakni Hamidah.

Kegiatan ini dihadiri oleh 24 peserta dengan penyajian materi Listening yang dipandu Mr. Jimmi. “Alhamdulillah para peserta begitu sangat antusias dan menikmatinya,”kata Jimmi.

Ditambahkan Jimmi, Listening merupakan salah satu dari Four Skills of English yang sering menjadi masalah dan kesulitan tersendiri bagi para siswa/pelajar terutama bagi pemula.

“Dengan penyajian materi yang slow but sure diharapkan para siswa dapat melatih dan mempertajam kemampuan bahasa Inggris mereka.Khususnya dalam mempertajam kemampuan pendengaran (pendengaran) mereka,” tambahnya.
 


#6 #Dosen #UBSI #Pengabdian #Masyarakat

Komentar Anda
Komentar