Hello,

Reader

Penyerobotan Lahan, Hercules Divonis 8 Bulan Kurungan Penjara
Hercules Rozario Marshal divonis 8 bulan kurungan penjara
Penyerobotan Lahan, Hercules Divonis 8 Bulan Kurungan Penjara

Jakarta, HanTer - Vonis diketuk hakim selama 8 bulan kurungan penjara terhadap Hercules Rozario Marshal yang disebutkan terbukti melakukan penyerobotan area PT Nila Alam di Kalideres, Jakarta Barat.

"Menyatakan terdakwa Hercules terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta memaksa masuk ke pekarangan tertutup yang dipakai orang lain dengan melawan hukum," kata hakim ketua Rustiyono membacakan amar putusan dalam sidang vonis Hercules di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jl. S. Parman, Rabu (27/3/2019).

Majelis hakim menyatakan Hercules bersama-sama melakukan penyerobotan secara melawan hukum yang pidananya diatur dalam Pasal 167 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

"Hercules bersama-sama sejumlah orang pada Rabu, 8 Agustus 2018 mendatangi areal tanah dengan 8 ruko di Jalan Daan Mogot KM 18, Kalideres, Jakbar, dengan sertifikat hak guna bangunan PT Nila Alam," tegasnya.

Disebutkan bahwa Hercules dan kelompoknya datang atas permintaan Handy Musawan. Handy disebut majelis hakim menjanjikan fee untuk Hercules dan kelompoknya.

Kemudian di lokasi, anak buah Hercules memasang papan plang yang bertuliskan tanah milik Thio Ju Auw, dimana pemasangan plang menurut hakim tidak dizinkan pemilik lahan yakni PT Nila Alam.

"Memaksa masuk ke perkarangan umum yang dipakai orang lain dengan melawan hukum, telah terbukti," pungkasnya.
 



#Hercules

Komentar Anda
Komentar