Hello,

Reader

LPDUK dan Disorda DKI Siap Bersinergi Kembangkan Sarana Olahraga
LPDUK Kemenpora akan menjalin sinergi dengan Disorda DKI bangun sinergitas.
LPDUK dan Disorda DKI Siap Bersinergi Kembangkan Sarana Olahraga

Jakarta, HanTer – Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) dan Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta menjajaki kerjasama dalam pengelolaan sarana olahraga milik pemerintah Ibukota.

Kedua pihak sependapat untuk bersinergi dalam mengoptimalkan pemanfaatan sarana olahraga DKI.

Hal itu terungkap saat Direktur LPDUK Agus Hardja Santana didampingi Kadiv Pendanaan dan Usaha Olahraga LPDUK Agus Mauro serta jajaran, bertemu dengan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) DKI, Ahmad Firdaus di Kantor Dispora DKI Jakarta, Rabu (27/3/2019) kemarin.

“Setelah perhelatan Asian Games 2018, kami tahun ini kami mulai bergerak dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait pegelolaan dana dan pengembangan usaha keolahragaan. Seperti yang sudah dibicarakan oleh Pak Agus Mauro sebelumnya, kita bisa mengoptimalkan GOR milik Pemerintah DKI. Selain itu tentu masih banyak yang bisa dikerjasamakan,” ujar Direktur LPDUK kepada Kadisorda DKI.

LPDUK merupakan lembaga berstatus Badan Layanan Umum di bawah Kemenpora. LPDUK sebelumnya telah membantu pengelolaan dana Asian Games dan Asian Para Games 2018, dan mengelola dana hibah BUMN untuk pembangunan sarana panjat tebing dan bowling di Jakabaring yang menjadi venue Asian Games 2018.

Ahmad Firdaus, yang baru sekitar sebulan menjabat Kadisorda DKI, menyambut baik dijalinnya kerjasama antara LPDUK dengan Pemerintah DKI dalam hal ini Disorda.

“Kita bisa bersinergi dan kerjasama. Nanti dibahas dan di-list apa yang bisa dikerjasamakan. Banyak dari kalangan swasta yang datang untuk menjalin kerjasama. Dengan LPDUK ini juga bisa menjadi salah satu kerjasama yang bisa dikembangkan untuk membuat gebrakan,” ujar Firdaus didampingi Kabid Sarpras Disorda DKI, Budiyono.

Menurutnya, setelah pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dengan pembahasan kerjasama yang lebih detil dan teknis. Setidaknya ada pilot project kerja sama yang nantinya bisa dikembangkan.

Kadispora juga siap mempertemukan jajaran LPDUK dengan Gubernur DKI Jakarta jika format kerjasama sudah dimatangkan.


#Lpduk #kemenpora #disorda #dki #sinergi #olahraga

Komentar Anda
Komentar