Hello,

Reader

LP2IM Unimed Gelar Festival Ilmiah Mahasiswa dan Youth Summit 2019
Staf Ahli Wakil Rektor III Bidang Seni, Dra. Dilinar Adlin,M.Pd tengah memberikan sambutan
LP2IM Unimed Gelar Festival Ilmiah Mahasiswa dan Youth Summit 2019

Medan, HanTer -- Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar  Festival Ilmiah Mahasiswa dan Youth Summit 2019 dengan tema: Optimalisasi Peran Pemuda dalam Meningkatkan Potensi Lokal dan Daya Saing Global Guna menghadapi Era Revolusi Industru 4.0.

Kegiatan yang dibuka Staf Ahli Wakil Rektor III, Dra. Dilinar Adlin,M.Pd bidang Seni dan diikuti peserta dari seluruh Indonesia ini diselenggarakan di Kampus Unimed,  Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Delinar yang juga dosen program studi pendidikan Tari ini mengapresiasi kegiatan festival ilmiah karena melalui kegiatan ini akan mendorong mahasiswa menghasilkan karya-karya ilimiah yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Juga mendorong mahasiswa berpikir kritis, kreatif, inovatif, dan menjadi motivator bagi masyarakatnya. Kegiatan ilmiah seperti ini harus terus dilakukan mahasiswa seiring dengan fungsi sebagai agen perubahan dan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Dilinar yang kerap tampil menjadi pembicara dan juri pada kegiatan lomba dan seminar seni tari di forum nasional dan internasional.

Dilinar yang pada acara ini mewakili Wakil Rektor III, Prof DR.Sahat Siagian M.Pd, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada LP2IM Unimed, panitia, para nara sumber, dan seluruh mahasiswa yang mengikuti LKTI.

170 Pendaftar

Pada acara ini turut hadir Ketua LP2IM Ikhsan Bayhaqi. Ketua Panitia Pan Surya Handika mengatakan, pada kegiatan juga digelar Medan Nasional Conference dengan kegiatan, Lomba Lomba Karya Tulis Ilmiah, dan seminar.

Disebutkan, LKTI menghasilkan 15 finalis  dari 170 pendaftar se-Indonesia.

Tampil sebagai nara sumber dalam seminar nasional, Ganjar Saefurahman, S.Pi, M.Phil (IPB), Setyabudi Indartono, Ph.D.(UNY), Ramlan Zuhair Pulungan, S.Ked (Komunitas Mentoring Beasiswa).

LP2IM Unimed salah satu komunitas mahasiswa yang telah berhasil mengantarkan banyak mahasiswa lolos PKM di Unimed.


#Kampus #unimed

Komentar Anda
Komentar