Hello,

Reader

Densus 88 Cokok Terduga  Teroris Targetkan Mobil ATM
Densus 88 Cokok Terduga  Teroris Targetkan Mobil ATM

 

Jakarta, HanTer - Densus 88 Anti Teror mencokok terduga teroris WP alias Sahid di rumah kontrakan di Desa Bojong Malaka, Kecamatan Balendah, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2019).

"Masih terkait jaringan Sibolga dan berkolaborasi dengan jaringan Lampung dan jaringan JAD yang ada di Jawa Barat," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (1/4/2019).

Dijelaskannya Sahid bersama kelompok jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) lainnya berencana melakukan aksi amaliyah di wilayah Jawa Timur, dimanan Sahid memiliki target sangat jelas.

"Targetnya yaitu mobil-mobil pengisian ATM. Itu yang jadi sasaran kelompok mereka," terang Dedi.

Lanjutnya, Densus menduga kelompok ini membutuhkan dana untuk aksi massif mereka. "Kelompok mereka kurang lebih ada 6-8 orang. Oleh karena itu masih mengumpulkan dana aksi yang cukup massif," bebernya.

Sesuai hasil pemeriksaan, pengakuan tersangka, kelompok tersebut berencana menyerang beberapa wilayah di Jawa Barat dan Jawa Timur dengan kata sandi 'kuda-kuda telah siap' dan mereka juga berencana membeli senjata. Tim Densus masih megejar rekan Sahid lainnya kurang lebih 5 sampai 8 orang.

"WP ini kaki tangan dari otak pelaku inisial A. Aksinya mulai dari perampokan mobil-mobil pembawa uang hingga pembelian senjata," pungkas Dedi.
 


#Densus #

Komentar Anda
Komentar