Hello,

Reader

Bupati Bogor Sambut Baik Penyerahan Hutan Kepada Masyarakat Kabupaten Bogor
Bupati Bogor Sambut Baik Penyerahan Hutan Kepada Masyarakat Kabupaten Bogor

Bogor, Hanter - Bupati Bogor Ade Yasin menyambut baik percepoatan implementasi perhutanan sosial di Kabupaten Bogor.

Hal itu dikemukakan Ade Yasin dalam seminar nasional bertajuk “Percepatan Implementasi Perhutanan Sosial di Kabupaten Bogor” yang diselengarakan BOGOR-KITA.com di Gedung Serba Guna I, Kompleks Pemkab Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (4/4/2019).

Sebelum menyampaikan paparan sebagai keynote speaker, Bupati Bofor Ade Yasin dan Administratur Perum Perhutani/Kepala Pemangkuan  Hutan Bogor Jeri Purwo Nugroho menandatangani memorandum of understanding (MoU) percepatan implementasi perhutanan sosial di Kabupaten Bogor.

Dalam paparannya Ade Yasin mengatakan, program perhutanan sosial di Kabupaten Bogor ini merupakan satu solusi untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin mengemukakan, jumlah hutan yang dikelola Perum Perhutani di Kabupaten Bogor mencapai sekitar 37.000 hektar. Sebanyak 10 persen dari jumlah itu akan diserahkan kepada masyarakat secara bertahap. Ini berarti akan ada sekitar 3.700 hektar hutan yang akan  diserahkan kepada warga Kabupaten Bogor. Jika satu hektar bisa menyerap 5 tenaga kerja saja, maka program perhutanan sosial di Kabupaten Bogor akan menyerap sekitar 18.000 tenaga kerja.

“Ini akan membantu mengurangi pengangguran di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin, seperti dilansir BOGOR-KITA.com.

Ade Yasin meminta kepada Administratur Perum Perhutani/Kepala Pemangkuan  Hutan Bogor untuk mempercepat penyerahan perhutanan sosial. “Agar rakyat Bogor lebih cepat sejahtera,” kata Sde Yasin.

Selain Ade Yasin, tampil juga sebagai panelis Jo Kumala Dewi (Direktur Kemitraan Lingkungan pada Dirjen PSKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Jerri Purwo Nugroho (Administratur KPH Bogor), Tosca Santoso (Pendamping Masyarakat penerima Perhutanan Sosial di Cianjur) dan Radjab Tampubolon sebagai moderator


#Hutan #bupati #bogor

Komentar Anda
Komentar