Hello,

Reader

TKI Di Luar Negeri Dukung Prabowo
Dukungan para TKI untuk pasangan Prabowo-Sandiaga (ist)
TKI Di Luar Negeri Dukung Prabowo

Jakarta, HanTer - Komitmen pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membela dan melindungi  tenaga kerja Indonesia ( buruh migran) di luar negeri, menaikkan elektabilitas paslon ini di mata buruh migran, sehingga diprediksi mereka akan mendukung Prabowo-Sandi,

Salah satu contoh komitmen Prabowo terhadap buruh migran, saat memperjuangkan TKI di Malaysia, Wilfrida Soik dari hukuman mati pada 2013 silam.

Menanggapi hal ini  pengamat politik Rusmin Effendi  mengatakan, adalah ril TKI mendukung Prabowo-Sandi. Pasalnya, nama Prabowo sudah dikenal di luar negeri khususnya untuk kawasan Timur Tengah. Karena Prabowo telah menetap lama di Yordania. 

Selain itu Prabowo juga telah menyelamatkan TKI dari tiang hukuman di Malaysia.Sementara banyak TKI yang tidak mengenal siapa Joko Widodo (Jokowi).
 
"Jasa Prabowo untuk TKI sudah banyak. Tidak heran nama Prabowo bagi TKI tidak asing," ujar Rusmin Effendi kepada Harian Terbit, Rabu (10/4/2019).
 
Dukungan buruh migran juga tampak dari adanya pawai ribuan TKI di Hongkong yang memberikan dukungan terhadap Prabowo - Sandi agar menang di Pilpres 2019.
 
Sebelumnya, sekitar 1.000 orang yang mengatasnamakan Prabowo-Sandi Pro Buruh Migran Indonesia (Padi Probumi) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga, di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/108).

Ketua Umum DPP Padi Probumi, Luthfi Sungkar, menyatakan, pihaknya siap memenangkan Prabowo-Sandi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, khususnya dari pemilih di luar negeri. Bahkan, telah memang spanduk di Kuala Lumpur, Malaysia.
"Kalau kemarin ke Kuala Lumpur, minggu depan ke wilayah lain, Malaysia timur dan Timur Tengah," ujarnya dalam keterangan persnya di Jakarta.

Katanya, jumlah buruh migran di luar negeri cukup signifikan. Mencapai sembilan juta orang. Terbesar berada di Malaysia sebanyak 2,7 jiwa. "Arab Saudi terbesar kedua 988 ribu, UEA (Uni Emirat Arab) 600 ribu," jelasnya mengutip data Bank Dunia 2016.

"Kalau sembilan juta ini berkeluarga dan punya anak, berarti ada 27 juta jiwa di luar negeri. Ini yang akan kita garap, Pak Sandi," imbuh Luthfi yang juga anggota Pengusaha Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) itu.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera, mengatakan untuk menggaet suara pemilih luar negeri, pihaknya telah menyediakan sejumlah strategi. Timnya akan mengadakan deklarasi relawan di setiap akhir pekan. 

Ia menjelaskan, saat ini terdapat sekitar 32 grup relawan di luar negeri. Mayoritas berada di Malaysia, Australia, Hong Kong, Taiwan, Amerika, dan sejumlah negara di Eropa. Beberapa di antaranya sudah memiliki struktur organisasi relawan yang baik. "Australia, Taiwan, dan Malaysia mulai rapi pengorganisasian para relawannya," imbuhnhya.

Penjuru Eropa 

Sementara itu, massa warga negara Indonesia dari sejumlah negara di Eropa menghadiri acara deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Berlin, Jerman. Mereka akan berusaha sekuat tenaga memenangkan pasangan tersebut.

Dilansir dari Antara, Minggu (31/3/2019), dukungan warga Indonesia datang dari berbagai negara seperti Belanda, Inggris, dan Austria. Dari Jerman , acara deklarasi, konsolidasi dan juga ramah tamah ini dihadiri pendukung Prabowo-Sandi dari Hamburg, Frankfurt, dan Munich. Acara itu berlangsung pada Sabtu (30/3) waktu setempat.

Ikut hadir melalui telekonferensi caleg PKS Hidayat Nur Wahid, dan tokoh masyarakat sekaligus anggota tim sukses pemengangan Prabowo-Sandi (PADI) Ustaz Haikal Hassan.


#Pilpres #tki #prabowo #sandiaga

Komentar Anda
Komentar