Hello,

Reader

Tak Terbendung, Rakyat Kawal Kemenangan Prabowo-Sandiaga. Indonesia Bakal Kuat
Kampanye Akbar 02 di GBK akan Putihkan Jakarta dan Bernuansa Islami
Tak Terbendung, Rakyat Kawal Kemenangan Prabowo-Sandiaga. Indonesia Bakal Kuat

Jakarta, HanTer—Keinginan rakyat mengawal kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 sudah tak terbendung lagi. Jutaan masyarakat dari kalangan ulama, habib, emak-emak dan anak-anak muda (milenial) riang gembira secara sukarela dan ikhlas mengawal TPS untuk mencegah kecurangan. Mereka meyakini kemenangan Prabowo-Sandi akan membuat Indonesia semakin kuat, adil dan makmur.

Rakyat antusias dan riang gembira menyambut Prabowo dan Sandiaga di setiap kampanye keduanya di berbagai penjuru Tanah Air. “Pak Prabowo dan Pak Sandi mengabdikan dirinya untuk rakyat. Mari bersama-sama kawal kemenangan Prabowo-Sandi pada 17 April nanti,” kata pengamat politik dari Institute for Strategic and Development Studies (ISDS) M Aminudin.

Menurutnya, saat ini memang tidak terbendung bahwa rakyat tengah mengawal kemenangan Prabowo-Sandi. Jika rakyat sudah mendukung keduanya, Indonesia bakal kuat. Apalagi semboyan Prabowo-Sandi adalah adil makmur untuk rakyat Indonesia.

Oleh karenanya, lanjut Aminudin, hanya kecurangan yang membuat Prabowo - Sandi kalah. "Hanya kecurangan yang bisa membendung arus perubahan kepemimpinan nasional di Pilpres 2019," jelasnya kepada Harian Terbit, Jumat (12/4/2019).

Aminudin mengungkapkan, terbongkarnya kecurangan di Malaysia dimana ribuan kertas surat telah tercoblos semakin membuka mata publik Indonesia ada yang menghalalkan segala cara. Selain itu tentang Caleg Golkar kubu Jokowi dengan amplop serangan uang Rp8 miliar lebih semakin merusak citra petahana di mata para pemilih.

"Terbongkarmya kecurangan di Malaysia, bagi-bagi amplop Luhut dan Caleg Golkar hanya sebagian kecil dari skenario besar kecurangan," tandasny seraya menambahkan, butuhkerja keras oposisi untuk menembus barikade kecurangan.

Dihubungi terpisah, Koordinator Eksekutif  Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional (JAKI), Yudi Syamhudi Suyuti mengatakan, tahun 2019 ini tahunnya kemenangan Prabowo - Sandi.

Oleh karena itu, lanjutnya,  di Pilpres 2019 maka kemenangan Prabowo-Sandi jika dilakukan secara fair game. Jadi saat ini Prabowo - Sandi memang pilihan rakyat. Yang penting saat ini adalah terus kritisi penyelenggara pemilu supaya independen.

Zikir dan Doa

Sebelumnya, Relawan Militan Indonesia Adil dan Makmur (IAM) menggelar zikir, shalawat dan doa bersama untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Zikir bersama digelar di Lapangan Bedeng Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, Kamis malam (11/4).

Ketua Umum Relawan IAM Jenny Yusuf mengatakan, acara tersebut dihadiri sekitar dua ribu relawan termasuk warga dan tokoh masyarakat setempat.  "Intinya kami berdoa bersama, zikir, tausiyah dan salawatan. Bermunajat kepada Allah SWT agar Prabowo-Sandi bisa menang demi terwujudnya Indonesia adil dan makmur. Doa itu sakral, apalagi didoakan ulama dan masyarakat," jelasnya kepada wartawan, Jumat (12/4).

Aroma Kemenangan

Dalam sambutannya saat kampanye di Cianjur, Jawa Barat belum lama ini, Prabowo mengaku mendapatkan tambahan semangat setiap kali mendatangi daerah-daerah. Sebab, antusiasme masyarakat di tiap-tiap daerah yang ia kunjungi sangat tinggi.

"Sambutan rakyat Cianjur luar biasa. Tidak kalah dengan masyarakat Tasik, Garut, bahkan Bandung. Sepanjang jalan saya hanya melihat masyarakat acungkan dua jari," kata Prabowo.

"Kalau begini suasananya, kalau begini aromanya, ini aroma kemenangan rakyat. Aroma kemenangan rakyat," imbuh Prabowo disambut gemuruh tepuk tangan masyarakat.

Meski demikian, Prabowo berpesan kepada para pendukungnya khususnya emak-emak untuk tetap rendah diri, waspada dan tidak sombong.

"Semangat saja tidak cukup, tapi juga perlu kewaspadaan. Ada pepatah bilang semakin orang posisi di puncak, maka cobaannya semakin kencang. Kita harus tetap tenang, sejuk, dan juga tetap waspada," kata Prabowo.


#Prabowo-Sandi #Pilpres2019

Komentar Anda
Komentar