Hello,

Reader

Koperasi DPR Berikan Pinjaman Nol Persen

Jakarta, HanTer - Koperasi Pegawai Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI telah melakukan banyak hal pada bidang organisasi, diantaranya adalah pendidikan koperasi, studi banding penambahan anggota koperasi, serta menyempurnakan sistem administrasi pengelolaan koperasi. Ketua Pengurus Koperasi Setjen dan BK DPR RI Mohammad Djazuli menambahkan, dari segi benefit pihaknya juga membuat peraturan pinjaman nol persen.

“Kami juga membuat penurunan jasa pinjaman sampai dengan 0,5 persen, peningkatan pagu pinjaman sampai dengan Rp 400 juta, serta kecepatan pinjaman dalam waktu satu hari,” ucap Djazuli saat menyampaikan laporan pada Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Setjen dan Badan Keahlian DPR RI ke 33 Tahun Buku 2018 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta (15/4/2019).

Dikatakannya, pengurus Koperasi Pegawai Setjen dan BK DPR RI juga melakukan tax planning perencanaan pembayaran pajak, yang artinya benefit untuk anggota antara lain adalah peningkatan voucher ulang tahun menjadi Rp 419 juta, paket lebaran sebesar Rp 738 juta, simpanan pensiun Rp 687 juta, dan tali asih pensiun sebesar Rp 375 juta.

Kemudian, bantuan sosial KORPRI senilai Rp 150 juta, seragam olahraga Rp 277 juta, dan simpanan anggota perralihan dari asuransi kesehatan sebesar Rp 720 juta. “Jumlah totalnya Rp 3,357 miliar yang kami bagikan kepada seluruh anggota. Semua adalah demi kesejahteraan anggota, meskipun hal itu akan mengurangi sisa hasil usaha (SHU) tahun 2018,” tandasnya.

Djazuli mengatakan, sejak tahun 2016, Koperasi  Pegawai Setjen dan BK DPR RI sudah berkomitmen untuk ikut dalam tax amnesti. Oleh karenanya semua data telah sampaikan secara terbuka dan online. “Kami juga telah diaudit oleh kantor akuntan publik dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kedua kalinya,” ujarnya.

Untuk agenda ke depan, sambung Djazuli, pengurus koperasi akan menawarkan program asuransi kesehatan nol persen. Selain itu akan ada juga pemberian cash back di (kantin) Pujasera. Pada kesempatan tersebut, diadakan undian berhadiah 6 paket Umrah, satu unit sepeda motor, puluhan voucher belanja, satu unit TV 32 inch, serta pemberian reward kepada anggota koperasi selaku nasabah yang aktif sebesar Rp 500 ribu.

“Kami juga meyerahkan secara simbolis tapcash BNI kepada Sekjen DPR RI selaku Pembina Koperasi Pegawai Setjen dan BK DPR RI, dan juga kepada pejabat eselon II di lingkungan Setjen dan BK DPR RI, yang dapat digunakan untuk berbelanja di kantin Pujasera. Kami berharap, (hal ini) dapat melengkapi dan mempermudah bagi anggota koperasi untuk melakukan transaksi,” pungkasnya. 


#DPR #Koperasi

Komentar Anda
Komentar